Round Up

Kehidupan Baru Asha Shara Usai Bercerai

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 29 Jan 2021 06:40 WIB
Asha Shara gugat cerai suami
Kehidupan Baru Asha Shara Usai Bercerai. (Foto: dok. Instagram @ashasyara)
Jakarta -

Asha Shara resmi bercerai dengan mantan suaminya, Syafiq Assa'dy. Kini, ia pun harus menjalani kehidupan barunya sebagai seorang janda.

Perceraian Asha Shara diputus oleh Pengadilan Agama Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten. Putusan tersebut diketuk palu pada tanggal 14 Januari 2021.

Dalam putusan tersebut, Majelis Hakim mengabulkan semua guguatan wanita 33 tahun itu. Salah satunya soal keinginannya untuk bercerai dengan Syafiq Assa'dy.

"Kalau Mbak Asha diputus pada tanggal 14 Januari 2021. Hasilnya apa yang kita minta alhamdulillah dipenuhi semua oleh Majelis Hakim Pengadilan Agama Tigaraksa. Dan hari ini jatuh inkrah putusan itu diberi waktu 14 hari bagi para pihak untuk menyatakan menerima atau menolak putusan PA, jadi hari ini inkrahnya," ujar kuasa hukum Asha Shara, Kasman Sangaji, saat dihubungi detikcom, Kamis (28/1/2021).

Dalam isi gugatan, ada empat poin penting yang diungkapkan Kasman Sangaji dalam isi gugatan Asha Shara. Selain perceraian, ada pula soal hak asuh anak.

Asha Shara dan Syafiq Assa'dy sepakat untuk membesarkan anak secara bersama. Asha Shara juga tidak melarang sang mantan suami ingin bermain dengan anak-anaknya, walau hak asuh jatuh kepadanya.

Soal nafkah, Syafiq Assa'dy harus memberi uang Rp 6 juta per bulan untuk kedua putrinya tersebut. Hal itu sesuai dengan putusan Pengadilan Agama Tigaraksa.

"Nominal itu tentunya memperhatikan pendapatan dari mantan suaminya gitu karena Majelis Hakim juga cukup adil dan bijak dalam memberikan putusan terkait memberikan nominal itu. Jadi tidak serta merta nominal itu kita meminta sebesar mungkin atau sekecil mungkin akan tetapi lebih bijaknya melihat pendapatan dari mantan suami mbak Asha. Nggak terlalu besar, standar saja. Kemarin Rp 5-6 juta gitu," beber Kasman Sangaji.

Kasman Sangaji menyebut kliennya mengucap syukur atas putusan itu. Namun di balik itu semua, Asha Shara juga merasakan kesedihan karena harus berpisah dengan Syafiq Assa'dy.

Seperti diketahui, Asha Shara sudah 8 tahun membina rumah tangga dengan Syafiq Assa'dy. Keduanya dikaruniai anak bernama Salima Attiyah Syafik Assa'dy dan Samara Aqila Syafik Assa'dy.

"Kalau bicara sedih, pasti sedih itu pasti, nggak bisa dipungkiri. Tapi hari ini kesedihan itu tidak membuat beliau terpuruk, tapi kesedihan itu membuat Mbak Asha harus bisa menghadapi segala persoalan sendiri gitu, harus tetap kuat," papar Kasman Sangaji.

Asha Shara sadar betul akan kondisinya sekarang. Namun ia harus tetap kuat dalam menjalani kehidupannya yang baru.

"Jadi kalau saat ini sih tetap bangkit dalam istilah beliau tetap fokus pada karier dan pekerjaannya gitu, usaha atau bisnisnya tidak terlalu drop sih. Tetapi kalau bicara stres pastilah namanya perpisahan," pungkas Kasman Sangaji.

(hnh/mau)