Asha Shara Sedih Resmi Cerai, tapi Tidak Terpuruk

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 28 Jan 2021 16:30 WIB
Asha Shara di Gedung Trans TV
Asha Shara sedih tapi tidak terpuruk Foto: Palevi/detikcom.
Jakarta -

Asha Shara resmi cerai dari Syafiq Assa'dy. Bagaimana kondisi Asha Shara setelah gugatan cerainya dikabulkan?

Meski Asha Shara yang menggugat cerai, diungkapkan oleh kuasa hukumnya, Kasman Sangaji, sang artis saat ini sangat sedih. Menurut Kasman, itu hal yang sangat wajar karena pernikahan Asha Shara dengan Syafiq Assa'dy sudah delapan tahun.

"Kalau bicara sedih pasti sedih, itu pasti nggak bisa dipungkiri. Tapi, hari ini kesedihan itu tidak membuat beliau terpuruk. Tapi kesedihan itu membuat Mbak Asha harus bisa menghadapi segala persoalan sendiri gitu. Harus tetap kuat," ujar Kasman Sangaji saat dihubungi detikcom, Kamis (28/1/2021).

Namun, perceraian bukanlah akhir dari segalanya. Asha Shara harus bangkit untuk menjalani kehidupannya yang baru. Apalagi, wanita 33 tahun itu masih memiliki dua orang anak yang masih kecil.

"Jadi kalau saat ini sih tetap bangkit, dalam istilah beliau tetap fokus pada karier dan pekerjaannya gitu. Usaha atau bisnisnya tidak terlalu drop sih, tetapi kalau bicara stres pastilah namanya perpisahan," tutur Kasman Sangaji.

Menganai hak asuh anak memang jatuh ke tangan Asha Shara. Tapi, keduanya sepakat untuk membesarkan anak bersama.

Pengadilan Agama Tigaraksa memutus agar Syafiq Assa'dy harus memberikan nafkah kepada kedua anaknya. Syafiq Assa'dy harus memberikan nafkah Rp 6 juta perbulan untuk anak-anaknya.

"Kalau dari klien saya Mbak Asha sih alhamdulillah menerima dengan lapang dada. Menerima (perceraian) ini bagian dari takdir beliau, kehidupan beliau. Walaupun sepanjang hidup beliau tidak ada keinginan untuk perkawinan dua kali," kata Kasman Sangaji.

"Tetapi ini sudah takdir, jalannya, ya beliau terima. Namun, saya juga tidak bisa pastikan dari pihak mantan suaminya apakah menerima atau tidak. Tetapi ketika putusan itu inkrah artinya dia harus menjalankan putusan itu," pungkasnya.

Asha Shara menggugat cerai Syafiq pada 13 September 2020. Sebelum cerai, beberapa kontroversi menerpa Asha Shara, salah satunya adalah dirinya yang dianggap suka lepas dan pakai hijab.



Simak Video "Resmi Bercerai, Asha Shara Dapat Hak Asuh Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/pus)