Tok! Asha Shara Resmi Cerai

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 28 Jan 2021 12:34 WIB
Asha Shara di Gedung Trans TV
Asha Shara divonis cerai dengan suami Foto: Palevi/detikcom.
Jakarta -

Perceraian Asha Shara dan Syafiq Assa'dy akhirnya diputus oleh Pengadilan Agama Tigaraksa. Asha Shara dan Syafiq divonis cerai sejak tanggal 14 Januari 2021.

Hal itu diungkapkan oleh kuasa hukumnya, Kasman Sangaji. Ia menyebut semua gugatan Asha Shara terhadap suaminya dikabulkan oleh Majelis Hakim Pengadilan Agama Tigaraksa.

"Kalau mbak Asha diputus pada tanggal 14 Januari 2021, hasilnya apa yang kita minta alhamdulillah dipenuhi semua oleh Majelis Hakim Pengadilan Agama Tigaraksa," kata Kasman Sangaji saat dihubungi detikcom, Kamis (28/1/2021).

"Dan hari ini jatuh inkrah. Putusan itu diberi waktu 14 hari bagi para pihak untuk menyatakan menerima atau menolak putusan PA jadi hari ini inkrahnya," sambungnya.

Beberapa poin gugatan yang dilayangkan Asha Shara diungkapkan oleh Kasman Sangaji. Yaitu mulai dari permintaan cerai hingga hak asuk anak.

"Yang pertama Majelis menerima permohonan cerai dari kita yaitu pisah karena putusan cerai Pengadilan. Yang kedua hak asuh terhadap anak jatuh kepada mbak Asha. Yang ketiga terkait dengan biaya sekolah, kehidupan dan kesehatan anak juga diterima oleh Majelis Hakim," papar Kasman Sangaji.

"Yang keempat terkait dengan persoalan titip anak jadi masing-masing pihak sesuai dengan permohonan kami juga, Majelis Hakim menerima bahwa persoalan mendidik anak itu persoalan didikan bersama sepanjang para pihak memiliki itikad baik," pungkasnya.

Seperti diketahui, Asha Shara melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Tigaraksa pada 15 November 2020. Gugatan tersebut didaftarkan melalui kuasa hukumnya lewat sistem ecourt dengan nomor perkara 5981/Pdt.G/2020/PA.Tgrs.

Asha Shara menggugat cerai Syafiq Assa'dy setelah 8 tahun membina rumah tangga. Dari pernikahan tersebut, Asha Shara dan Syafiq Assa'dy dikaruniai dua orang anak yang bernama Salima Attiyah Syafik Assa'dy dan Samara Aqila Syafik Assa'dy.



Simak Video "Resmi Bercerai, Asha Shara Dapat Hak Asuh Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/nu2)