Round Up

Tanggapan Jokowi Dengar Langsung Pengakuan Raffi Ahmad Pesta Usai Divaksinasi

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 29 Jan 2021 05:30 WIB
Raffi Ahmad divaksin
Respons Jokowi dengar langsung klarifikasi Raffi Ahmad yang pesta usai divaksinasi Corona pertama kali Foto: dok. Instagram @raffinagita1717
Jakarta -

Berita Raffi Ahmad yang pesta usai divaksinasi Corona pertama kali tentu sampai ke telinga Presiden Joko Widodo. Usai divaksinasi Corona tahap 2, Raffi Ahmad langsung dipanggil untuk menghadap Jokowi.

Hal itu diceritakan oleh Raffi Ahmad dalam channel YouTube RANS Entertainment. Raffi Ahmad mengaku langsung memberikan klarifikasi kepada Presiden Joko Widodo.

Dia bersyukur, Jokowi bisa menerima penjelasannya dengan baik dan tidak menghakimi.

"Aku mengucapkan terima kasih sudah mempercayakan ini kepada saya. Saya juga menghaturkan mohon maaf, 'Pak maaf kemarin ada berita-berita menjadi bola liar.' Saya jelaskan duduk permasalahannya," ucap Raffi Ahmad.

"Tapi, alhamdulillah Pak Jokowi rendah hati, Pak Jokowi bilang, 'Ya itu kan sudah dijelaskan kan, sudah diklarifikasi kan,'" sambungnya.

Pesta ulang tahun Ricardo Gelael yang dihadiri oleh Raffi Ahmad dan beberapa artis serta Basuki Tjahaja Purnama langsung jadi pembicaraan. Itu dianggap melanggar protokol kesehatan.

"Di rumahnya itu juga sama, pakai protokol kesehatan, swab antigen dulu, masuk aku tetap pakai masker, di situ rumahnya memang besar banget. Alhamdulillah Pak Ricardo orang baik dikasih rezeki berlimpah," ungkap Raffi Ahmad.

Bahkan Raffi Ahmad dituding abai dan melanggar protokol kesehatan sehingga menimbulkan pro dan kontra. Suami Nagita Slavina itu menjelaskan dirinya buka masker karena sedang makan.

Ada juga foto saat Raffi Ahmad bersama Anya Geraldine, Nagita Slavina, Sean Gelael, dan Gading Marten. Foto yang awalnya diunggah Anya Geraldine itu diedit oleh oknum tak bertanggung jawab dan menuding Raffi Ahmad hanya menghabiskan jatah vaksin Corona sia-sia.

Raffi Ahmad juga mengimbau untuk netizen tidak mudah terprovokasi dengan hal yang belum jelas kebenarannya. Tapi, dia berterima kasih karena banyak yang mengingatkan kewajibannya sebagai duta vaksin Corona.

"Aku mengimbau ya, apalagi kalau misalnya kita lihat ada berita, jangan langsung kita asumsikan yang negatif, dicari dulu kebenarannya, posisinya, atau berita seperti apa," minta Raffi Ahmad kepada semua orang yang sudah menuduhnya melanggar protokol kesehatan.

Dituduh dan dihujat karena melanggar protokol kesehatan sampai ada gugatan perdata, Raffi Ahmad mengaku tidak marah.

"Ini juga pelajaran buat aku dengan aku ditunjuk duta vaksin tanggung jawab aku juga besar. Aku juga nggak marah dan aku juga nggak kesal, sama ibaratnya ya kalau kemarin men-judge gue nggak apa-apa ya. Aku juga orangnya biasa-biasa saja," tukas Raffi Ahmad.



Simak Video "Raffi Ahmad Mangkir di Persidangan, Pihak Penggugat Kecewa"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/mau)