Jalani Vaksinasi Tahap II, Risa Saraswati Lebih Takut Corona Ketimbang Hantu

Wisma Putra - detikHot
Kamis, 28 Jan 2021 12:39 WIB
Risa Saraswati jalani vaksinasi
Risa Saraswati jalani vaksinasi tahap II. Foto: Wisma Putra
Bandung -

Influencer sekaligus YouTuber Risa Saraswati, mengaku lebih takut sama COVID-19 dibandingkan sama hantu. Ibu satu anak ini mengungkapkannya usai menjalani vaksinasi tahap dua di RSKIA Bandung, Kamis (28/1/2021).

"Kan saya sudah bilang, ini mah lebih takut dari hantu," kata Risa Saraswati.

Risa Saraswati juga menyebut, lebih takut sama COVID-19 dibandingkan kuntilanak. "Kuntilanak bisa dihadapi, Corona mah aduh ampun," ujar Risa Saraswati.

Ia mengaku bersyukur dapat kesempatan bisa menjalankan vaksinasi COVID-19 tahap dua. Apalagi ia memiliki anak yang masih balita dan orang tua yang sudah lanjut usia.

"Apalagi punya orang tua dan anak, jadi parnonya berlipat," ujar Risa Saraswati lagi.

Pada penyuntikan tahap pertama Risa Saraswati tidak merasakan gejala apapun, Risa Saraswati harus menunggu 30 menit untuk merasakan reaksi apa yang dirasakan setelah vaksinasi tahap dua.

Tahap pertama vaksinasi itu berlangsung di RSKIA Kota Bandung, Kamis (14/1/2021). Selain Risa Saraswati, musisi Ariel NOAH juga mengikuti tahap pertama vaksinasi saat itu.

Kini, Risa Saraswati dan Ariel menjalani vaksinasi tahap dua di tempat yang sama. Vaksinasi ini merupakan upaya pemerintah untuk memutus penyebaran virus Corona atau COVID-19.

Tak hanya publik figur dan pejabat publik yang divaksinasi di Kota Bandung, ribuan tenaga kesehatan (nakes) turut masuk daftar divaksinasi COVID-19. Tercatat 7.548 nakes telah mengikuti vaksinasi COVID-19 gelombang satu di Kota Bandung.

Di Jakarta, Raffi Ahmad dan juga beberapa tokoh Indonesia sudah mengikuti vaksinasi kedua. Raffi Ahmad yang sempat menjadi sorotan usai menjalankan vaksinasi tahap pertama, mengatakan sama sekali tidak merasakan gejala apapun.

"Nggak ada gejala apapun sih, cuma emang ngantuk aja jadi harus tidur sebentar habis itu oke lagi kok. Jangan takut divaksin ya, ayo pokoknya ini untuk kebaikan kita bersama," beber Raffi Ahmad beberapa waktu lalu.



Simak Video "Nggak Takut Kuntilanak, Risa Saraswati Lebih Takut Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(wip/wes)