Risa Saraswati Ungkap Perasaan usai Satu Jam Divaksinasi Corona

Desi Puspasari - detikHot
Kamis, 14 Jan 2021 20:42 WIB
Risa Saraswati ikut kick off penyuntikan vaksin COVID-19 di RSKIA Kota Bandung. Novelis sekaligus YouTuber itu sempat mengacungkan dua jarinya saat disuntik.
Risa Saraswati ceritakan kondisi tubuhnya usai satu jam divaksinasi Corona Foto: Wisma Putra
Jakarta -

Risa Saraswati membuka semua hal yang dia rasakan setelah divaksinasi Corona. Risa Saraswati bersama dengan Ariel NOAH jadi artis yang mendapat kesempatan awal disuntik vaksin Corona.

Penulis novel horor itu membagikan tiap-tiap tahapan dari awal pendataan sampai akhirnya disuntik vaksin Corona. Risa mengawalinya dengan registrasi di rumah sakit dan konsultasi riwayat penyakit.

"Jadi daftar dulu pakai KTP..lanjut setelah ini screening dengan dokter untuk menceritakan riwayat penyakit dan lain-lain kurang lebih 10 menit," tulis Risa Saraswati di Instagram Stories pribadinya, Kamis (14/1/2021).

Setelah proses registrasi dan screening selesai, Risa Saraswati langsung melanjutkan ke tahap berikutnya. Risa Saraswati kemudian duduk di bangku yang sudah disediakan untuk disuntik vaksin Corona.

"Jarumnya kecil, dosisnya sedikit," jelas Risa.

Lebih lanjut, Risa Saraswati menjabarkan vaksin ini akan kembali disuntikan ke dalam tubuhnya 14 hari kemudian. Dia juga menuturkan, hari ini bukan hanya dirinya dan Ariel NOAH yang disuntik vaksin Corona, tapi juga seluruh tenaga kesehatan di Bandung.

"Nanti diulang lagi setelah 14 hari. Hari ini, seluruh nakes di kota Bandung juga mendapatkan vaksin ini di berbagai tempat yang berbeda," tuturnya.

Sama seperti mereka yang disuntik vaksin Corona, Risa Saraswati harus menunggu 30 menit ke depan. Itu untuk melihat apakah ada reaksi yang timbul akibat suntikan vaksin Corona tersebut.

"Menunggu 30 menit untuk reaksi setelah vaksin, jika tidak terjadi apa-apa, baru diizinkan pulang," ungkap Risa Saraswati.

Setelah sejam divaksinasi Corona, Risa Saraswati mengaku tak merasakan efek apa-apa. Semua kondisi tubuhnya baik.

"Nanti saya akan update bagaimana reaksinya ya. Baru satu jam paska vaksin ini. Sejauh ini tidak merasakan apapun bahkan pegal bekas suntikan pun tidak ada," kata Risa Saraswati.

"Bismillah semoga bisa menjadi solusi pandemi yang melanda negeri ini," tutupnya.

Selain soal efek setelah divaksinasi Corona, Risa juga mendapat banyak pertanyaan dari netizen soal dirinya yang diduga masih menyusui. Risa Saraswati pun memberikan penjelasan soal dirinya yang sudah berhenti menyusui sejak 3 bulan lalu.

Oleh karena itu, Risa Saraswati sudah bisa divaksinasi Corona.



Simak Video "Cerita Risa Saraswati Usai Jalani Vaksinasi COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/aay)