Perjalanan Cinta Amanda Manopo dan Billy Syahputra

Nanda Alifah - detikHot
Rabu, 27 Jan 2021 17:38 WIB
Amanda Manopo dan Billy Syahputra
Perjalanan Cinta Amanda Manopo dan Billy Syahputra. (Foto: Instagram/@fdphotography)
Jakarta -

Sejak mengumumkan resmi berpacaran, nama pesinetron Amanda Manopo dan presenter Billy Syahputra selalu mencuri perhatian publik. Sebab, pasangan yang kini tengah di mabuk asmara ini selalu tampil mesra di berbagai kesempatan. Amanda Manopo juga sempat membeberkan perjalanan cintanya bersama Billy Syahputra.

Amanda Manopo yang Duluan Menyatakan Perasaan

Saat itu, Amanda Manopo dihipnotis oleh Uya Kuya. Dalam kondisi tidak sadar, Amanda Manopo mengungkap perjalanan cintanya yang rupanya tak semulus yang terlihat.

Amanda mengakui dirinyalah yang menyatakan perasaannya duluan pada Billy.

"Mau menyatakan perasaan saja sih supaya dia tahu apa yang aku rasakan," ujar Amanda, dikutip dari kanal YouTube Uya Kuya TV, Minggu (12/12/2020).

Namun, kala itu Billy tak langsung memberi jawaban pada Amanda. Pemeran Andin di sinetron Ikatan Cinta itu menyebut Billy baru memberi jawaban setelah seminggu ia menyatakan cinta.

Amanda juga sempat merasa ingin menyerah untuk mendapat cinta Billy. Ia mengaku tak pandai berbasa-basi, apalagi soal asmara.

"Jadi satu minggu itu gue sudah kasih, besokannya 'Oke ini saatnya gue mundur'. Karena aku orangnya kalau sudah ulur ya ulur, habis itu aku tarik," kata Amanda.

Setelah menunggu, akhirnya cinta Amanda terbalas. Billy bahkan langsung mengunjunginya dan menunjukkan perhatian spesial.

"Billy tiba-tiba saat gue sudah aktivitas syuting lagi, dia nggak ada kabar terus datang ke lokasi, Dia juga beliin semua makananku, dan itu poin yang pertama 'Oh dia tipenya sama kayak gue'," ucap Amanda.

Amanda Siap Dipinang Billy Syahputra

Amanda pun mengaku sangat mencintai adik mendiang Olga Syahputra itu. Karena itulah, ia berharap Billy bakal menjadi suaminya.

"Cinta banget, pengin banget (jadi istri Builly)," ucap Amanda.

Soal perbedaan agama, Amanda Manopo tidak terlalu mempersoalkan. Ia tipikal orang yang berpikiran terbuka untuk menerima perbedaan. Ia bahkan kerap mengingatkan Billy untuk salat 5 waktu.

"Untuk apa yang kita hadapi, mungkin semua orang pasti sudah tahulah dengan adanya perbedaan (agama) yang saat ini kita lagi hadapi. Tapi aku orangnya sangat open minded," kata blasteran Indonesia-Spanyol.

Tak Ingin Hubungan Jadi Konsumsi Publik Lagi

Namun, kabarnya kini hubungan mereka sedang goyah. Usai menghapus foto-foto Billy di Instagram, Amanda mengaku tak mau hubungannya menjadi konsumsi publik.

Amanda Manopo juga mengaku ia dan Billy Syahputra sama-sama sedang introspeksi diri. Semata, untuk mendapati hubungan yang lebih baik.

"Tidak mau menjadi konsumsi publik. Kami lagi sama-sama introspeksi untuk jauh lebih baik," tulis Amanda Manopo di Instagram Story, Jumat (15/1/2021).

Amanda Manopo enggan menyebut siapa yang salah dan benar dalam pertikaian kali ini. Perempuan 21 tahun ini hanya memohon doa agar diberikan jalan terbaik untuk asmaranya.

"Tidak mau menyalahkan siapa yang salah dan siapa yang benar dalam sebuah hubungan. Doakan saja yang terbaik untuk kami berdua. GBU," katanya mengakhiri.

Usai menghapus foto Billy Syahputra, muncul spekulasi kisah cinta pasangan ini telah kandas. Namun Billy Syahputra menegaskan hubungannya dengan Amanda Manopo baik-baik saja.

"Kalau memang itu ramai, gue juga nggak ngerti. Tapi yang pasti gue sama Manda (Amanda Manopo) baik-baik," kata Billy Syahputra beberapa waktu lalu.

Hanya saja, Billy Syahputra mengakui sempat ada permasalahan di antara mereka. Namun, dihapusnya foto dirinya di Instagram Amanda bukan berarti pertanda asmaranya berakhir.

Billy Syahputra tak masalah fotonya hilang di Instagram sang kekasih. Malah, ia yang meminta Amanda Manopo tak mengunggahnya lagi.

"Gue bilang sama Manda, kalau bisa nggak usah pasang foto. Entar kalau nggak ada lagi malah jadi pertanyaan," kata Billy Syahputra.

(mau/nu2)