Fakta Baru Pernikahan Indah Permatasari dan Arie Kriting

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 26 Jan 2021 06:30 WIB
prewedding Arie Kriting dan Indah Permatasari
Fakta baru yang terkuak dari pernikahan Indah Permatasari dan Arie Kriting Foto: Instagram/@imagenic
Jakarta -

Pernikahan Indah Permatasari dan Arie Kriting yang menuai pro dan kontra kini membuka fakta baru. Bicara soal restu, ternyata pernikahan mereka sudah mendapat restu dari ayah Indah Permatasari.

Saat pernikahan Indah Permatasari dan Arie Kriting memang tak dihadiri oleh ayah Indah, Nasrudin. Wali nikah sudah diwakilkan oleh pihak KUA Setiabudi. Itu dikarenakan Nasrudin meminta surat rekomendasi taukil wali nikah.

Nasrudin melakukan itu agar tidak bertengkar dengan ibunda Indah Permatasari, Nursyah.

"Karena ibu (istri) ini berusaha untuk menghalang-halangi untuk menikah, ya akhirnya berusaha walaupun saya berbohong kepada ibu. Akhirnya saya mewakili anak saya supaya saya tidak ketahuan karena kalau ketahuan pasti ribut," kata Nasrudin dilansir dari Selebrita Pagi.

Sedangkan Nursyah, saat itu mengatakan sang suami tak tahu apa-apa soal pernikahan Indah Permatasari. Bahkan Nursyah mempertanyakan sah atau tidaknya pernikahan sang anak.

"Tidak ada (izin tertulis atau tanda tangan). Tidak ada katanya. Nggak tahu (kenapa bisa menikah). Entah itu sah atau tidak. Papinya tidur nih di sini. Entah dia mencuri wali atau bagaimana," tuding Nursyah.

"Kalau saya tanya Papinya, 'Papi ada pernah tanda tangan atau apa?' 'Tidak ada,' katanya," sambungnya.

Bahkan Nursyah juga mengatakan, Indah Permatasari sudah mengecewakan kakak-kakaknya. Dihubungi tepat di hari pernikahan Indah dan Arie Kriting, Nursyah mengatakan tak pernah melarang ayah maupun saudara-saudaranya untuk menghadiri pernikahan Indah Permatasari dan Arie Kriting.

"Malah Indah yang tidak pernah minta ke kakaknya untuk dihadiri, itu yang buat kakaknya kecewa. Meski kakaknya tidak mau, tapi Indah tidak ada minta (basa-basi) kakaknya ke Jakarta, belikan tiket," beber Nursyah dan mengatakan hanya sang adik yang datang ke pernikahan Indah Permatasari.

Ditambah lagi, Nursyah mengatakan, ayah Indah Permatasari juga kecewa. Sampai-sampai sang ayah, Nasrudin, mengalami stroke ringan.

"Cuma Indah bilang waktu bulan Desember awal atau November, dia telepon ke papinya minta tolong untuk menikahkan Indah tanggal 12 Januari. Papinya kaget, kan menikah harus ada rundingan keluarga, di situ Papinya kecewa," tutur ibunda Indah Permatasari.

"Tapi meski kecewa, Papinya tidak emosian seperti saya. Kayak tadi malam dia (ayah Indah) sempat stroke ringan, tangannya kram, nggak bisa ditekuk, karena dia melihat saya menangis, menjerit," ungkap Nursyah.

Lagi-lagi hal yang diungkapkan oleh ayah Indah Permatasari berbeda. Nasrudin membenarkan sudah merestui sang anak dengan Arie Kriting. Bahkan dia yang membantu Indah Permatasari meminta izin syarat-syarat pernikahan ke KUA.

Menurut Nasrudin, tak ada alasan untuk dirinya sebagai orang tua melarang Indah Permatasari menikah.

"Kalau dari saya sih (merestui), sebenarnya ibu saja yang bermasalah kan? Kalau dari saya kan ya namanya orang berpacaran dan sudah niat untuk menikah ya itu harus direstui saja, kenapa mau ditunda-tunda lagi, apalagi kedua-duanya sudah kerja," jelas Nasrudin, ayah Indah Permatasari.

"Ya sebenarnya hanya ibu saja, yang lain-lain sih setuju. Tapi mudah-mudahan lambat laun akan (merestui)," ungkap Nasrudin.



Simak Video "Positif COVID-19, Arie Kriting: Akhirnya Kebagian Endorse"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/mau)