Round Up

Ironi Syiva Angel, Sang Influencer Jadi Tersangka Narkoba

Tim - detikHot
Senin, 25 Jan 2021 22:04 WIB
Syiva Angel
Syiva Angel, influencer yang terciduk narkoba. (Foto: dok instagram)
Jakarta -

Seorang YouTuber bernama Syiva Angel dibekuk polisi di sebuah vila di kawasan Badung, Bali. Lantaran dirinya kedapatan memiliki narkoba jenis baru.

Syiva Angel kedapatan memiliki narkoba jenis P-Flouro Fori seberat 1,90 gram. Saat ditangkap polisi, diduga Syiva Angel sedang berlibur di Bali bersama teman-temannya.

Penangkapan Syiva Angel merupakan sebuah ironi menurut polisi. Sosoknya yang dikenal di YouTube dan Instagram dengan jumlah followers yang cukup banyak seharusnya bisa memberikan contoh yang baik buat masyarakat.

"Harusnya dia menjadikan narkoba musuh bersama, tapi dia malah menggunakan narkoba," kata Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan dalam konferensi pers dikutip Antara di Polresta Denpasar, Bali, Senin (25/1/2021).

Barang bukti penangkapan

Syiva Angel kedapatan memiliki narkoba jenis P-Flouro Fori seberat 1,90 gram. Polisi menjelaskan, barang bukti ini masuk kategori sangat membahayakan.

"Dalam UU Narkotika masuk dalam urutan ke-183," kata Jansen Avitus Panjaitan.

Syiva Angel kini sudah ditetapkan sebagai tersangka pecandu narkoba. Dia mengaku menggunakan narkoba untuk bersenang-senang.

Harga narkoba yang dikonsumsi Syiva Angel

Selama tiga bulan terakhir Syiva Angel menggunakan narkoba jenis P-Flouro Fori. Dia memperoleh narkoba tersebut dari seseorang yang biasa dipanggilnya Bli.

Harga narkoba jenis P-Flouro Fori cukup mahal yaitu Rp 650 ribu per butirnya.

Hukuman buat Syiva Angel

Syiva Angel dikenakan Pasal 112 ayat (1) UU RI no. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara minimal empat tahun dan maksimal 12 tahun, dan denda Rp 800 sampai Rp 8 miliar.

Dilihat dari laman Instagram-nya, Syiva Angel mengunggah 35 foto dengan jumlah follower 74,9 ribu. Sementara di YouTube, ia terkenal sebagai pecinta game.

Berbagai video diunggah fokus dengan konten gaming. Di YouTube, Syiva Angel punya subscriber sebanyak 662 ribu.

Syiva Angel juga mengaku pernah mengorbankan uang beasiswa untuk beli laptop gaming demi memuluskan kariernya sebagai YouTuber.

(aay/mau)