Ditangkap Karena Narkoba, Syiva Angel Pernah Korbankan Beasiswa Demi Jadi Selebgram

Mauludi Rismoyo - detikHot
Senin, 25 Jan 2021 16:30 WIB
Syifa Angel
Syiva Angel Pernah Korbankan Beasiswa Demi Jadi Selebgram. (Foto: Instagram Syifa Angel)
Jakarta -

Selebgram sekaligus YouTuber Syiva Angel ditangkap polisi karena kasus narkoba. Lantas siapa sosok Syiva Angel?

Syiva Angel disukai warganet karena foto dan konten yang dibuat di media sosial. Wanita 23 tahun itu butuh perjuangan dari nol sebelum terkenal.

Di Channel YouTube-nya, Syiva Angel sempat menceritakan alasan mau jadi YouTuber. Wanita kelahiran Jakarta itu mengaku sebenarnya mulanya ingin jadi selebgram.

"Aduh panjang nih ceritanya. Karena dulu tuh sebenarnya nggak pengin jadi YouTuber, aku penginnya jadi selebgram. Dulu aku tuh waktu SMA suka hunting foto-foto ala-ala karena aku pengin jadi selebgram. Karena jadi selebgram harus foto-foto yang bagus, karena foto-foto itu mereka difollow," ujar Syiva Angel.

"Tapi dulu jujur aku susah karena nggak ada teman juga, nggak punya kenalan, di situ foto aku nggak bagus. Followers aku nggak nambah-nambah. Naik followers juga susah," lanjutnya.

Sempat susah jadi selebgram, Syiva Angel beralih menjadi YouTuber setelah melihat adiknya yang hobi menonton games di YouTube. Dari situ, ia merasa kalau menjadi YouTuber bisa sekalian nyebur jadi selebgram.

"Terus gara-gara itu suatu hari aku lihat Instagram YouTuber. YouTuber itu followersnya banyak. Jadi aku pengin jadi YouTuber karena aku pengin jadi selebgram. Sebenarnya nyeleneh banget ya alasannya. Tapi sumpah aku pertama kali nge-YouTube karena aku mau jadi selebgram," tutur Syiva Angel.

Syiva Angel mulai main YouTube di tahun 2018. Cuma modal satu ponsel, ia lalu mengorbankan uang beasiswa perkuliahannya untuk membeli laptop gaming agar memuluskan keinginannya menjadi YouTuber.

"Mulai nge-YouTube kan aku main AOV. Aku nge-YouTube juga nggak punya apa-apa. Jadi dulu aku ngakalinnya pakai satu handphone Samsung Galaxy A5 2017. Awalnya aku record aku main AOV-nya, tapi belum face cam, nah terus aku lama-lama mikir sendiri gimana bisa face cam," kata Syiva Angel.

"Lama-lama aku dapat uang beasiswa dari kampus, aku lupa berapa, sekitar Rp 5 juta dan aku punya tabungan Rp 3 juta, dan waktu itu aku bilang papa aku, aku mau beli laptop Rog. Aku beli yang paling murah, minta nambahin papa. Itu aku pakai buat edit video," lanjutnya.

Setelah kurang lebih dua tahun main YouTube, Syiva Angel bersyukur bisa sempat dikontrak platform streaming. Dari situ, ia bisa beli berbagai keperluannya.

(mau/nu2)