5 Fakta Chelsea Olivia, Cinta Lokasi hingga Menikah dengan Glenn Alinskie

Nanda Alifah - detikHot
Senin, 25 Jan 2021 14:38 WIB
Chelsea Olivia
Profil Chelsea Olivia Foto: Instagram @chelseaoliviaa
Jakarta -

Chelsea Olivia Wijaya atau lebih dikenal dengan nama panggilan Chelsea Olivia adalah seorang aktris asal Indonesia. Anak dari pasangan Yakub Wijaya dan Yuliana Agustine ini pertama kali terjun di dunia dunia hiburan dengan menjadi seorang model.

Saat usia 10 tahun, Chelsea terpilih menjadi Putri Bobo Favorit 2002. Setahun kemudian, ia didapuk sebagai pemilih Wajah Buyung Upik Favorit. Ia bahkan sempat membuat album untuk anak-anak.

Pada 1998, perempuan berdarah Indonesia-Tionghoa ini sempat bermain di sinetron Seberkas Kasih Mama dan Tuyul dan Mbak Yul di tahun selanjutnya. Sejak itu, ia terus aktif dalam membintangi berbagai sinetron di layar kaca.

Mulai Terkenal

Nama Chelsea Olivia semakin populer ketika dipercaya untuk menjadi pemeran utama dalam sinetron Buku Harian Nayla sebagai Nayla (2006) bersama lawan mainnya Glenn Alinskie.

Selain ceritanya yang menyentuh, wajah sendu Chelsea membuat peran Nayla hidup. Ia sangat meyakinkan memerankan perempuan aktif yang akhirnya harus berjuang bertahan hidup dari gerusan penyakitnya.

Sejak saat itu, ia dibanjiri tawaran untuk membintangi berbagai sinetron, dan kini telah 31 judul sinetron yang telah ia perankan. Sinetron yang pernah dimainkan olehnya Banyak sinetron yang diperankan olehnya, yaitu Antara Cinta dan Dusta (2010), Raja dan Aku (2012), Cinta itu Anugerah (2013), serta Rahasia Cinta (2016).

Main Layar Lebar dan Bergabung dalam Grup Musik

Wanita kelahiran Bandar Lampung ini juga sempat membintangi empat film layar lebar. Salah satunya adalah Suka Ma Suka tahun 2009 sebagai Chelsea.

Tidak hanya di dunia seni peran, Chelsea Olivia juga sempat tergabung dalam grup musik Bukan Bintang Biasa atau BBB bentukan Melly Goeslaw. Dalam BBB, Chelsea bernyanyi bersama Laudya Chintya Bella, Raffi Ahmad, Dimas Beck, dan Ayushita.

BBB adalah grup penyanyi yang dibentuk oleh penyanyi dan pencipta lagu Melly Goeslaw. Kelompok penyanyi ini tampil pertama kali dalam album Melly betajuk Mindnsoul dengan single Let's Dance Together.

Tidak lama setelah rilis album Mindnsoul, grup ini merilis album self-titled pada tahun 2007 yang dipergunakan untuk mengiringi film perdana mereka Bukan Bintang Biasa yang dirilis pada tahun yang sama pula.



Simak Video "Chelsea Olivia Baru Melahirkan, Glenn Ingin Tambah Anak Lagi?"
[Gambas:Video 20detik]