Rachel Vennya Kumpulkan Rp 3 M untuk Korban Gempa dan Banjir

Desi Puspasari - detikHot
Sabtu, 23 Jan 2021 17:44 WIB
Rachel Vennya
Rachel Vennya bantu korban bencana Foto: Instagram
Jakarta -

Gempa di Mamuju, Sulawesi Barat dan banjir di Kalimantan Selatan menjadi bencana yang jadi perhatian di awal tahun 2021. Rachel Vennya pun turut menggalang dana untuk membantu para korban.

Rachel Vennya mengucapkan terima kasih kepada semua yang sudah turut serta menyumbang dalam penggalangan dana yang dia buat di kitabisa.com. Rachel Vennya yang awalnya menargetkan bisa mendapat Rp 1 miliar ternyata dibuat takjub.

"Pertama-tama aku bingung gimana aku harus mengungkapkan rasa terima kasih aku ke kalian, yang pasti aku bangga dan terharu banget sama kalian semua yang dalam satu hari aku open donasi bisa terkumpul Rp 1 miliar. Dan, sekarang sudah terkumpul Rp 3 miliar lebih," ucap Rachel Vennya dilihat dalam feed Instagram miliknya, Sabtu (23/1/2021).

"Awalnya aku tuh nggak pede untuk open donasi, tapi kalian selalu sukses bikin aku merinding," sambungnya.

[Gambas:Instagram]



Sampai saat ini, sudah ada lebih dari 60 ribu donatur dalam penggalangan dana yang dibuat oleh Rachel Vennya. Total pendapatan penggalangan dana sampai hari ini mencapai Rp 3.353.443.671.

"Berkat kegercepan kalian semua, sekarang donasi sudah bisa disalurkan dalam bentuk sembako, pelayanan kesehatan, tenda-tenda pengungsian, APD, dan masih banyak lagi bantuan yang akan disalurkan," tuturnya.

Rachel Vennya juga berterima kasih pada semua relawan yang tak pantang menyerah menuju titik lokasi bencana. Untuk menuju lokasi bencana, diceritakan Rachel Vennya dari para relawan masih banjir tinggi, akses jalan masih banyak tertutup karena longsor, dan listrik mati.

Rachel Vennya sangat prihatin dengan kondisi para korban bencana di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan. Untuk korban banjir di Kalimantan Selatan masih harus berjuang di tengah banjir.

Rachel Vennya pun mengabarkan masih ada bencana-bencana lain yang baru terjadi, banjir bandang di Manado, longsor di Sumedang, dan banjir bandang di Cisarua, Bogor. Istri Niko Al Hakim kembali mengajak untuk berdonasi.

"Ini masih keadaan darurat, Rp 3 miliar itu besar banget tapi di lapangan masih butuh banyak banget," ucapnya.

"Karena banyak lokasi bencana, donasi kalian masih dibutuhkan. Hasil donasi akan disalurkan ke lokasi lain yang terkena bencana. Jangan sampai putus kalian bisa bantu perjuangan kita, belum setop sampai di sini. Semoga bantuan kita semua bisa meringankan beban para korban bencana," harap Rachel Vennya.



Simak Video "Respons Ibunda Terkait Isu Rachel Vennya Cerai"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)