6 Fakta Chef Juna, Sosok Tegas yang Kini Berjuang Sembuh dari COVID-19

Nanda Alifah - detikHot
Jumat, 22 Jan 2021 15:27 WIB
Chef Juna
Profil Chef Juna Foto: instagram
Jakarta -

Chef Juna kali ini tak bisa merayakan ulang tahun kekasihnya karena sedang dirawat di rumah sakit.

Tak hanya memberi ucapan dan permintaan maaf, Chef Juna juga menyematkan foto kecil di bagian ujung yang memperlihatkan tangannya dengan gelang pasien dan infus, disertai tagar #DAMNCOVID19.

"Happy belated Birthday @ncit90. Deeply sorry we can't be together, I'll get out fast, I promise. Miss You," tulis Chef Juna dikutip Jumat (22/1/2021).

Unggahan dari Juna tersebut sempat dibalas kekasihnya yang mengatakan akan mengingat janji itu dan menunggu kepulangan Juna, disertai ucapan kerinduan.

"I'll keep your promise! Cepet pulang ya sayang. I just miss you," tulis Citra.

Mengetahui Chef Juna sedang terjangkit virus Covid-19, banyak dari teman-temannya yang mengucapkan semangat dan cepat sembuh. Unggahan dari teman-temannya yang di-repost oleh Chef Juna.

Nama Chef Juna dikenal di seluruh Nusantara setelah membintangi MasterChef Indonesia sebagai juri utama. Chef kelahiran 1975 ini menarik perhatian khalayak ramai, karena komentarnya yang jujur, tapi pedas menusuk.

Penasaran dengan sosoknya? Yuk, simak profil dan fakta Chef Juna di bawah ini:

Tak Menyelesaikan Kuliah

Chef Juna sempat berkuliah jurusan Teknik Perminyakan di Indonesia selama 3,5 tahun. Namun, Chef Juna tidak menyelesaikan kuliahnya karena dirinya yang terlalu nakal.

Ia pun pernah mengalami kekerasan hingga overdosis, karena sempat terjerumus di pergaulan yang kurang tepat.

Chef Juna memutuskan untuk membenahi hidup, berubah, dan pindah ke Amerika pada tahun 1997. Di negeri Paman Sam itu, Chef Juna bersekolah di sekolah penerbangan tepatnya di Brownsville, Texas.

Namun, setelah mendapatkan lisensi pilot, sekolah penerbangan tersebut bangkrut. Akhirnya, Chef Juna pergi ke Houston untuk melanjutkan pelatihan.

Karena awal tahun 1998 Indonesia dilanda krisis ekonomi, ibunya tidak bisa membantu keuangannya di luar negeri. Chef Juna pun harus mencari kerja dan akhirnya bekerja di sebuah restoran Jepang sebagai pelayan.

Tak lama kemudian, master sushi di restoran tersebut menawarkan untuk menjadi muridnya dan Chef Juna menerima tawaran itu.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Positif Corona, Chef Juna Tak Bisa Temani Pacar di Hari Ultah"
[Gambas:Video 20detik]