Cut Meyriska dan Roger Danuarta Sempat Panik Anak Demam Setelah Divaksinasi

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 21 Jan 2021 19:54 WIB
Roger Danuarta dan Cut Meyriska saat ditemui di kawasan Trans TV.
Roger Danuarta dan Cut Meyriska panik, anak demam usai divaksinasi Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Sebagai orang tua baru, Roger Danuarta dan Cut Meyriska sempat panik saat merawat anaknya. Salah satu pengalaman yang buat mereka panik adalah ketika sang anak demam usai divaksinasi.

Diungkapkan Roger Danuarta dan Cut Meyriska, anak mereka, Shaquille Kaili Danuarta, mengalami demam usai divaksinasi. Tidak hanya itu, Shaquille juga rewel dan membuat pasangan itu semakin bingung.

"Anak kita ini habis diproses vaksin. Si baby baru dapat vaksin, ya kemarin sempat demam juga, yang pasti kita panik sih," kata Roger Danuarta usai mengisi Kopi Viral di gedung Transmedia, Jakarta Selatan, Kamis (21/1/2021).

Sebagai orang tua baru, Roger Danuarta mengakui dia dan Cut Meyriska belum memiliki pengetahuan soal dampak anak setelah divaksinasi. Melihat kondisi Shaquille yang makin rewel usai divaksinasi, Cut Meyriska tak tinggal diam.

Cut Meyriska mencari tahu soal efek samping vaksinasi untuk bayi.

"Nggak punya pengalaman, kan. Baru pertama kali vaksin kita (nggak tahu). Ada yang demam, ada yang nggak," ucap Cut Meyriska.

"Jadinya oh yang ini demam. Jadinya lebih banyak cari tahu lagi, lebih prepare juga buat kita," lanjutnya.

Ketika mengalami kondisi seperti itu, Cut Meyriska memilih untuk melakukan konsultasi. Cut Meyriska banyak bertukar pikiran dan konsultasi dengan teman, orang tua, sampai dokter.

"(Konsultasi anak demam) Ke teman iya, ke orang tua iya, ke dokter sih sekarang dokter sudah bisa chat-an, telepon segala macam. Jadinya dokter konsultasi yang baik, terus ke teman juga," pungkasnya.

Setelah melewati masa-masa demam, sang anak dikatakan Cut Meyriska kini sudah aktif kembali. Roger Danuarta dan Cut Meyriska sangat menikmati mengurus dan memperhatikan tumbuh kembang sang anak.

Roger Danuarta dan Cut Meyriska juga sudah mulai memperkenalkan Shaquille dengan aktivitas berenang. Usia Shaquille yang menginjak 6 bulan, Roger Danuarta pelan-pelan melatih anaknya untuk terbiasa dengan air.

"Kalau sekarang sih sudah enam bulan, udah mulai belajar makan juga, belajar merangkak juga, terus kemarin ini untuk renangnya kita pengenalan pada air saja," jelas Roger Danuarta.



Simak Video "Ekspresi Bahagia Roger Danuarta saat Tahu Cut Meyriska Hamil Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/mau)