6 Fakta Ayu Dewi, Presenter yang Sempat Gagal Menikah

Nanda Alifah - detikHot
Kamis, 21 Jan 2021 16:42 WIB
Ayu Dewi saat ditemui di kawasan Antasari.
Profil Ayu Dewi Foto: Pool/Noel/detikFoto
Jakarta -

Ayu Dewi Kusumawati atau yang kerap disapa dengan panggilan Ayu Dewi merupakan model, pemain peran, dan pembawa acara asal Indonesia. Wanita kelahiran 7 September ini merupakan anak dari pasangan Budiono Sumarto dan Sekar Dewi.

Model

Ia terjun ke dunia hiburan sejak tahun 2007. Awal kariernya dimulai dengan menjadi model. Mengaku kurang bisa mengekspresikan kata-kata yang meluap di hatinya ketika menjadi model, Ayu Dewi mencoba menekuni dunia akting.

Pemain Peran

Mencoba peruntungannya di dunia seni peran, Ayu pun sempat menjajal dunia layar lebar. Hingga 2018, Ayu telah berhasil bermain di delapan judul film, di antaranya Mereka Bilang, Saya Monyet!(2007), Gara-Gara Bola (2008), Pengantin Sunat (2010), Tiran: Mati di Ranjang (2010), dan lainnya.

Presenter

Nama Ayu Dewi baru dikenal ketika ia menjadi presenter acara gosip Espresso (2010). Gaya bicaranya yang kocak dan ceplas-ceplos membuatnya begitu cepat dikenal oleh masyarakat.

Tingkahnya yang lucu dan kelihaiannya dalam membawakan sebuah acara membuatnya dipercaya memandu banyak acara televisi. Beberapa acara yang dipandunya seperti Dahsyat, Online, Yuk Keep Smile, Ngabuburit, dan masih banyak lagi.

Ayu pun sukses menjadi pembawa acara dengan karakternya yang khas. Bahkan Ayu sampai diberi penghargaan sebagai Presenter Tamu Terbaik di ajang penghargaan Dahsyatnya Awards 2012.

Penyanyi dan Bintang Iklan

Pada 2015, alumnus London School of Public Relations ini juga pernah melebarkan sayapnya ke dunia tarik suara dengan merilis singel, Hati yang Tepat. Wanita kelahiran 1984 ini juga menjadi bintang iklan TV, beberapa di antaranya adalah Telkomsel dan Marimas Mangga Bangkok.

Sempat Gagal Menikah

Kehidupan pribadi Ayu Dewi sempat menjadi sorotan media gara-gara rencana pernikahannya dengan aktor tampan Zumi Zola dibatalkan pada 2010 silam. Meski membuatnya menjadi trauma, namun ketika ditanya oleh pers, Ayu tetap menganggapi hal tersebut dengan candaan.

Resmi Menikah

Meski sempat gagal menikah, wanita berusia 36 tahun ini tidak mau menutup pintu hatinya lama-lama. Di 2012, Ayu Dewi resmi dinikahi seorang pengusaha bernama Regi Datau. Dari pernikahan tersebut, Ayu Dewi dan Regi Datau saat ini telah dikaruniai tiga anak.



Simak Video "Raffi Ahmad-Luna Maya Kompak Bungkam Usai Liburan Bareng Gisel"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)