Alyssa Milano Sebut Positif COVID-19 Sebuah Berkat

ADVERTISEMENT

Alyssa Milano Sebut Positif COVID-19 Sebuah Berkat

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 21 Jan 2021 11:27 WIB
Alyssa Milano
Foto: Instagram @milano_alyssa
Jakarta -

Alyssa Milano adalah salah satu aktris yang terbuka dengan perjuangannya melawan COVID-19. Ia selalu memberi update kepada fans tentang kondisi terkininya.

Bintang Charmed tersebut belum lama ini diwawancara oleh acara TV Amerika Serikat, Extra. Dalam wawancara tersebut, ia merasa COVID-19 yang diidapnya adalah sebuah berkat.

"Aku tertular virus ini, rasanya aku seperti terbekati. Aku adalah aktivis. Aku punya kesempatan untuk meningkatkan kesadaran dan mendidik, juga memberitahu apa yang sedang terjadi kepada publik," ungkap Alyssa Milano.

Belum lama ini, Alyssa juga mengunggah foto ilustrasi dari keadaan paru-parunya usai divonis positif COVID-19 setelah mendapatkan izin dari dokternya. Ia ingin menunjukkan efek virus Corona pada pembuluh darahnya.

"Aku saat ini masih belum sembuh betul. Aku masih berjuang keras menjalani terapi fisik dan terapi mental. Ini adalah hal yang melelahkan. Kita tidak tahu apakah mereka yang tertular virus ini bisa sembuh total. Ini mengerikan," jelasnya.

"Aku tak pernah merasa sesakit ini sebelumnya. Aku merasa virus ini mengambil alih setiap bagian dari tubuhku. Virus ini vaskular, jadi itulah kenapa gejala masing-masing orang sangat berbeda. Yang kurasakan adalah efek jangka panjang. Jadi aku berurusan dengan jantung berdebar, sesak napas, rambutku rontok, telingaku juga berdenging," tambah Alyssa.

Alyssa Milano juga merasakan sensasi lain yang ia duga terkait dengan COVID-19. Sang aktris mengaku kerap merasakan seperti ada gelembung di bawah kulitnya.

"Aku telepon dokterku tempo hari, aku bertanya. 'Ini tidak mungkin dari COVID-19 kan?' Lalu dia bilang, 'Oh ya. Ada pembuluh darah kecilmu yang bocor'," pungkasnya.

Alyssa Milano sempat dirawat dengan intensif di rumah sakit setelah dikabarkan tertular virus Corona. Ia merasakan sejumlah gejala seperti demam hingga sesak napas.



Simak Video "Pernyataan Resmi KITE Entertainment Terkait Tudingan Arawinda Pelakor"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT