Cerita Kemal Pahlevi Hobi Koleksi Sneaker Berawal dari Ekskul Basket

Inkana Putri - detikHot
Rabu, 20 Jan 2021 18:48 WIB
Kemal Pahlevi
Foto: dok. Shopee Indonesia
Jakarta -

Setiap pria tentu punya hobi yang berbeda-beda. Bahkan, tak jarang pria sering sekali mengoleksi barang-barang tertentu sebagai hobinya. Seperti halnya yang dilakukan dua Content Creator Kemal Palevi dan Ridwan Hanif.

Tak hanya sebagai Content Creator, Kemal juga mengakui dirinya sebagai Sneaker Enthusiast yang hobi mengoleksi sneakers langka. Ia bercerita awal mula hobi ini ia dapatkan sejak dirinya mulai bermain basket.

"Awalnya (suka sneaker) dari basket pasti. Gue pertama kali main basket itu kelas 6 SD. Sebenernya semua anak kecil pada masanya adalah pecinta sepak bola, tapi yang bisa ikutan ekskul ini cuma preman sekolah. Karena gue anak pintar dan cupu, gue nggak mungkin main sepak bola. Akhirnya pilihannya basket, baseball atau voli," ujarnya dalam acara Media Gathering - Shopee 2.2 Men Sale Bro Code Vol. 4: Ini Zona Gue!, Rabu (20/01/2020).

"Basket itu setiap class meeting selalu ada pertandingan antar kelas, dan disemangati oleh cheerleaders. Itu udah surga dunia. Apalagi kalau lu jago menang udah pasti semua cewek naksir. Jadi, gue pilih main basket dari situ gue cinta sneakers. Kan sepatunya Nike Jordan, Adidas, Puma," imbuhnya.

Hingga saat ini, Kemal menyebut koleksi sepatunya sudah mencapai 80 pasang. Namun, seluruh koleksi tersebut dikatakan hanya terpajang di etalase miliknya saja dan tidak pernah dikenakan ke luar rumah.

"Total sepatu gue sekarang ada 80 pasang, dan itu yang rare semua. Tapi gak gue pake, jadi gue cuma gue bukain (kotak sepatu) aja, yang penting (sneakers) kena angin. Karena sneakers itu nggak boleh kita taruh di kotak sepatu lama-lama. Makanya paling bener di pajang di etalase," ungkapnya.

Menariknya lagi, sepatu koleksi milik Kemal juga punya harga yang tak tanggung-tanggung. Bahkan, Kemal mengatakan pernah membeli sepatu seharga ratusan juta.

"Ada satu sepatu kolaborasi dengan Travis Scott, jadi cukup populer pada saat itu. Dan pada saat itu gue beli sepatu harganya Rp 60 - Rp 70 juta. Dan ada satu Jordan 2 Eminem, lumayan mahal harganya ratusan juta. Di sepatunya itu yang bikin mahal karena ada lirik lagunya Eminem," imbuhnya.

Bicara soal hobi, tiap pria juga tentu punya man cave-nya sendiri, atau zona khusus pria untuk menggeluti hobinya. Sebagai pengoleksi sneaker, Kemal mengatakan saat ini man cave miliknya berada di rumah temannya.

"Karena gue belum beli rumah dan apartemen, jadi koleksi sepatu gue dititipin ke rumah temen gue yang ngerti sneakers biar dia yang ngerawat. Jadi kalau gue udah beli rumah, gue ambil lagi, gue bikin etalase kayak di toko sepatu buat man cave," katanya.

Beda halnya dengan Kemal, Ridwan Hanif yang merupakan Automotive Enthusiast punya hobi yang berbeda. Berawal dari melihat tabloid otomotif, kegemarannya akan dunia otomotif pun berlanjut hingga saat ini.

"Gue sih dari kecil ya, jadi orang tua gue kalau pulang kantor itu bawa tabloid otomotif. Dulu gue belum bisa baca, tapi liat gambar-gambarnya aja udah seru. Awalnya (suka otomotif) dari situ," ungkapnya.

Sementara itu untuk urusan man cave, sebagai anak otomotif Ridwan mengaku hanya perlu memanfaatkan garasinya sebagai man cave. Pasalnya, segala hal yang berkaitan dengan bongkar pasang otomotif bisa dilakukan di dalam garasi.

"Kalau hobi lain mungkin lebih ke man cave ya. Tapi kalau anak otomotif udah punya garasi yang kayak man cave juga. Peralatan kayak tool kit semua ada di sana. Jadi kita mau bongkar atau segala macem udah lengkap. Terus gue juga suka poles-poles juga atau bersihin mobil di sana," paparnya.

Dalam rangka mendukung hobi dan kegiatan para pria, melalui kampanye 2.2 Men Sale, Shopee mengajak para pengguna pria dari berbagai profesi, latar belakang, sampai ragam hobi untuk mendapatkan inspirasi dalam menciptakan atau menambah isi man cave yang dimiliki.

Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia, Daniel Minardi mengatakan kampanye 2.2 Men Sale merupakan waktu yang tepat untuk memulai menghadiahi diri sendiri melalui berbagai penawaran dan diskon menarik dari kategori favorit pria.

"Hingga 2 Februari 2021, para pengguna pria dapat menikmati pengalaman belanja yang mudah, aman, dan menarik dengan penawaran utama antara lain Gratis Ongkir Ekstra, COD Gratis Ongkir Rp 0, Flash Sale Rp 99, serta pengguna juga dapat mendapatkan barang impian dan terfavorit pria, yakni Playstation 5 lewat sesi Giveaway Shopee 2.2 Men Sale," pungkasnya.

(prf/ega)