Bebas, Vitalia Sesha Janji Akan Gelar Jumpa Pers

Hanif Hawari - detikHot
Rabu, 20 Jan 2021 18:11 WIB
Vitalia Sesha ditangkap karena narkoba
Vitalia Sesha bebas Foto: Vitalia Sesha ditangkap karena narkoba (Amel/detikcom)
Jakarta -

Kabar bahagia datang dari Vitalia Sesha. Ia akhirnya dapat menghirup udara bebas usai menjalani hukuman terkait kasus narkoba.

Hal itu dibenarkan oleh manajer Vitalia Sesha, Olive. Ia menyebut artisnya sudah keluar dari penjara sejak pagi tadi.

"Sudah tadi jam 10," kata Olive saat dihubungi wartawan, Rabu (20/1/2021).

Olive mengatakan kondisi Vitalia Sesha cukup baik saat keluar dari Lapas Tangerang, Banten. Ia pun kini sedang menikmati kebebasannya dengan berdiam diri di rumah.

"Alhamdulillah sehat, untuk sementara mau istirahat dulu," ujar Olive.

Jika waktunya sudah pas, Vitalia Sesha akan membuat konferensi pers terkait kebebasannya tersebut. Olive berjanji akan memberitahunya kepada awak media dalam waktu dekat.

"Nanti kalau sudah mungkin baru mau ngomong sama teman-teman media, mungkin Jumat mau bikin preskon nanti pasti dikabarin lagi," pungkas Olive.

Sebelumnya, Vitalia Sesha divonis 1 tahun 8 bulan penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Ia terbukti bersalah atas kasus penyalahgunaan narkoba.

Seperti diketahui, Vitalia Sesha ditangkap oleh Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat pada Februari 2020. Ia diciduk saat melakukan transaksi narkoba di apartemen The Mansion Kemayoran.

Vitalia Sesha diamankan bersama seorang pria berinisial A yang ternyata adalah kekasihnya. Keduanya sudah tujuh bulan tinggal bersama di apartemen tersebut.

Vitalia Sesha divonis hakim 1 tahun 8 bulan penjara terkait kasus penyalahgunaan narkoba. Di situ, ia tak mengajukan banding atas putusan tersebut.

"Iya jadi Vitalia Sesha sudah diputus oleh Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada 24 Juni 2020. Putusannya itu terbukti memiliki psikotropika, kalau narkotika itu kan hukumannya di atas 4 tahun, kalau ini kan vonisnya 1 tahun 8 bulan, dendanya Rp 50 juta dan subsidernya 1 atau 2 bulan ya, nanti saya akan lihat," ujar Humas Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Eko Aryanto.

Pada 2015, Vitalia Sesha juga sempat ditangkap di sebuah hotel di kawasan Ancol pada Sabtu (11/7/2015). Berdasarkan tes urine, dia positif ekstasi.



Simak Video "Berat Badan Vitalia Sesha Naik 8 Kg Selama di Lapas"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/tia)