Cuma di Penjara Vanessa Angel Bisa Dapat Pelajaran Ini

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Rabu, 20 Jan 2021 21:43 WIB
Artis Vanessa Angel bersama suaminya Bibi Ardiansyah saat ditemui dikawasan Tendean, Jakarta, Rabu, (20/1).
Foto: Palevi/detikcom
Jakarta -

Vanessa Angel baru-baru ini dinyatakan bebas murni dalam kasus narkoba yang menjeratnya. Saat ini dia masih merasakan euforia kebahagiaan lepas dari masa hukuman di penjara.

Masa-masa di dalam tahanan rupanya memberikan pelajaran buat Vanessa Angel. Pelajaran hidup yang tidak bisa didapatkannya dari tempat lain. Di antaranya adalah menghargai makanan dan bersyukur soal hidup.

Vanessa Angel banyak berkontemplasi. Terlebih saat dia sadar bahwa banyak orang yang tak seberuntung dirinya.

"Aku belajar banyak hal. Misalnya kaya makanan, aku biasanya jarang habisin makanan tapi kemarin di dalam penjara susah makan jadi aku harus cepat habisin," ujar Vanessa seraya tertawa kala ditemui usai mengisi acara Kopi Viral di Studio Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (20/1/21).

Kini Vanessa Angel selalu berusaha untuk tetap mengucap syukur. Dia pun mengaku malu bila terus-terusan mengeluh.

"Terus, bersyukur karena hukuman aku bisa selesai, karena banyak temenku di penjara yang hukumannya berat. Jadi, sekarang kalau ngeluh suka malu, karena banyak yang lebih sulit dari aku tapi mereka baik-baik aja dan aku malah kaya begini," bebernya.

Usai bebas, hal pertama yang paling dirindukan Vanessa Angel adalah rumahnya. Termasuk masakan rumah dan kondisi ruangan di rumah dengan pengindin.

"Alhamdulillah banget, senang. Pastinya anak jadi hal yang dikangenin pertama kali, kangen rumah, masakan rumah dan ya AC juga sih," lanjut Vanessa Angel.

Istri dari Bibi itu menyebut, kebebasannya adalah sebuah keajaiban Tuhan. Semua terasa berjalan cepat buat Vanessa Angel terutama soal administrasi.

"Ini salah satu keajaiban Tuhan ya karena harusnya dua bulan dan bisa pas satu bulan selesai. Semua administrasi selesai dan bisa cepat keluar," pungkas Vanessa Angel.

(fbr/aay)