10 Hal tentang Wirda Mansur, Penghapal Quran yang Ingin Dijodohkan

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 21 Jan 2021 08:40 WIB
Wirda Mansur
Foto: Instagram @wirda_mansur
Jakarta -

Wirda Mansur tidak cuma punya paras yang menawan. Dia juga adalah sosok yang inspiratif.

Namanya sekarang sedang jadi topik pembicaraan warganet. Lebih-lebih usai ustaz Yusuf Mansur, ayahnya, berniat menjodohkan Wirda dengan anak Syekh Ali Jaber yang bernama Hassan.

Simak sederet fakta soal Wirda Mansur berikut ini:

1. Pengusaha muda

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Wirda Mansur sukses dengan bisnis kosmetiknya. Kelahiran 29 November 1999 itu adalah seorang pengusaha muda yang tidak cuma cantik tapi juga inspiratif.

2. Penghapal Quran

Anak ustaz Yusuf Mansur yang satu ini sudah jadi penghapal Alquran sejak usia 14 tahun. Kini Wirda Mansur genap berusia 20 tahun dan sedang giat-giatnya menyuarakan hal positif lewat platform media sosialnya.

Wirda MansurWirda Mansur Foto: Instagram @wirda_mansur

3. Menjabat direktur

Selain penghapal Alquran, Wirda Mansur juga jadi direktur muda. Dia telah mengelola bisnis dan perusahaan sendiri sejak usia 18 tahun. Inspiratif sekali ya, ukhti!

4. Anak pertama ustaz kondang

Wirda Mansur adalah anak pernama ustaz Yusuf Mansur. Dia punya empat orang adik, dua laki-laki dan dua perempuan.

5. Punya brand kosmetik sendiri

Wirda Mansur di usia 20 tahun sudah punya brand kosmetik sendiri. Dia merintis brand bernama WakeUpMakeUp. Keyakinan kuat jadi modal utama buat Wirda Mansur mewujudkan impiannya.

Wirda MansurWirda Mansur Foto: dok. Instagram @wirda_mansur

6. Ingin jadi miliuner muda

Salah satu keinginan yang pernah diungkap Wirda Mansur adalah bahwa dirinya ingin jadi miliuner muda. Bahkan Wirda Mansur berambisi jadi miliuner sebelum usia 20. Seharusnya sih sekarang sudah terwujud ya?

7. Punya jutaan followers

Sosoknya yang menginspirasi dengan konten-konten yang juga memberikan hal positif membuat Wirda Mansur disukai dan diikuti jutaan orang. Di Instagram followers-nya sudah tembus 2,3 juta!

8. Aktif di YouTube

Selain di Instagram Wirda Mansur juga aktif mengelola channel YouTube. Dia sudah mendapat Silver Play Button dari YouTube yang dipajang di ruang pribadinya.

Wirda MansurWirda Mansur Foto: dok. Instagram @wirda_mansur

9. Penulis buku motivasi

Wirda Mansur juga seorang penulis buku lho! Dirinya sudah menerbitkan lima buku sejak 2016 di antaranya Reach Your Dream, Be The New You, dan Be Calm, Be Strong, Be Grateful.

10. Mau dijodohkan?

Wirda Mansur kabarnya akan dijodohkan dengan Hassan anak almarhum Syekh Ali Jaber. Hal itu tercetus dari mulus sang ayah. Namun Wirda sendiri belum buka suara soal ini. Mau tidak ya?

(aay/tia)