7 Fakta Nindy Ayunda, Saksi Kasus Narkoba Lalu Gugat Cerai Suami

Nanda Alifah - detikHot
Rabu, 20 Jan 2021 13:38 WIB
Gaya liburan Nindy Ayunda di Bali.
nindy ayunda gugat cerai suami Foto: Instagram/@mozawahyu, @nindyparasadyharsono
Jakarta -

Nindy Ayunda dan suami, Askara Parasady Harsono atau APH saat ini tengah menjadi perbincangan publik. Hal itu dikarenakan sang suami baru saja terlibat kasus narkoba.

Kabar terbarunya lagi, Nindy Ayunda telah menggugat cerai Askara di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 12 Januari 2021. Detikcom menemukan data permohonan cerai tercantum nama Anindia Yandirest Ayunda yang merupakan Nindy Ayunda sebagai penggugat.

Sementara itu dalam daftar tergugat tercantum nama Askara Parasady Harsono. Gugatan cerai ini tercantum dalam nomor perkara 230/Pdt.G/2021/PA.JS. Siapakah Nindy Ayunda? Simak profilnya berikut ini:

Penyanyi

Nindy Ayunda lahir di Padang, 10 Januari 1989. Putri dari pasangan H. Fadli Yunis dan Hj. Ratmulyati ini mengawali debut menyanyinya lewat ajang pencarian bakat Olay Duet with Audy 2006. Saat itu usianya masuk 17 tahun.

Setelah itu, Duet Nindy dan Audy lewat single Untuk Sahabat masuk dalam album Audy 23-03. Dari sanalah, dirinya mulai dikenal masyarakat. Selain itu, Nindy juga pernah menjadi juara 1 Sumbar Talenta dan didaulat untuk menyanyi di Kantor Kedutaan Besar Malaysia.

Pengisi Soundtrack

Selang setahun, Nindy pun 2 kali masuk dapur rekaman. Ia mengisi original soundtrack film Badai Pasti Berlalu. Tak hanya itu, wanita berdarah Minang ini juga diajak berkolaborasi dengan grup vokal Bragi dalam lagu Tidur Malam Ini.

Nindy Ayunda juga pernah berkolaborasi dengan Human Band mengisi salah satu original soundtrack film tersebut bertajuk Jangan Lama-lama.

Merilis Lagu dan Menerima Penghargaan

Pada 20 Oktober 2008, Nindy merilis album perdananya bertajuk Tak Pernah Kubayangkan. Di album tersebut, ia dibantu oleh beberapa musisi Indonesia ternama yaitu Bebi Romeo, Tohpati, serta Aldy Bragi.

Single itu pun menjadi salah satu lagu andalan dari album tersebut karena berhasil bertahan di posisi pertama radio airplay selama 5 minggu. Begitu juga dengan single keduanya bertajuk Cinta Cuma Satu berhasil bertahan di tangga lagu radio hingga 6 minggu.

Selain itu, Nindy juga berhasil meraih penghargaan sebagai penyanyi Pop Wanita Top nomor 2 versi MTV tahun 2009.

Di tahun 2014, Nindy merilis album keduanya bertajuk Cinta yang Baru dengan single berjudul Kubenci Kau dengan Cintaku yang merupakan me-recycle single lawas milik Thito.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Absen Sidang Mediasi, Nindy Ayunda Jalani BAP di Polres Jakbar"
[Gambas:Video 20detik]