Nindy Ayunda Gugat Cerai Sebelum Penuhi Panggilan Pemeriksaan Kasus Narkotika Suaminya

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 20 Jan 2021 10:55 WIB
Nindy Ayunda dan suami
Foto: Instagram
Jakarta -

Artis Nindy Ayunda diketahui sudah menggugat cerai suaminya, Askara Parasady Harsono atau APH. Gugatan cerai itu didaftarkan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 12 Januari 2021.

Hal itu diketahui dari hasil pencarian data permohonan gugatan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan yang dilakukan detikcom pada Rabu (20/1/2021).

Terpampang nama Anindia Yandirest Ayunda sebagai penggugat dan nama Askara Parasady Harsono sebagai tergugat.

Sebagai tambahan informasi, Nindy Ayunda menggugat cerai suaminya itu sebelum memenuhi panggilan pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Barat. Pemeriksaan itu terkait status Nindy sebagai saksi dari kasus narkotika APH.

Nindy diminta hadir sebagai saksi yang dijadwalkan pada 18 Januari 2021. Namun, Nindy Ayunda tak memenuhi panggilan tersebut dengan tanpa konfirmasi ke pihak Polres Metro Jakarta Barat.

Namun, pada 19 Januari 2021, Nindy Ayunda menyambangi Polres Metro Jakarta Barat untuk menjalani pemeriksaannya itu.

Saat itu Nindy tak banyak bicara dan hanya meminta doa yang terbaik untuk APH. Ia menegaskan juga tak bisa menjelaskan perkara suaminya saat itu.

"Minta doanya buat mas Aska ya," kata Nindy usai menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Barat.

"Nanti saya akan bicara. Nggak sekarang ya," tambah Nindy.

Diketahui, APH dibekuk lantaran narkotika di kediamannya kawasan Jakarta Selatan, pada 7 Januari 2021. APH kini masih dilakukan penahanan di Polres Metro Jakarta Barat dan masih menjalankan pemeriksaan.

Usai kabar penangkapan APH, media sosial Nindy Ayunda khususnya Instagram sudah tak lagi menampakan foto kebersamaannya. Nindy pun sempat menutup kolom komentarnya.

Sebelumnya, kemarin, Selasa (19/1/2021), Nindy Ayunda akhirnya memenuhi panggilan polisi buat melakukan pemeriksaan. Nindy Ayunda diperiksa sebagai saksi dalam kasus narkoba suaminya, Askara Parasady Harsono.

Nindy Ayunda diperiksa sejak sekitar pukul 13.00 WIB. Selama kurang lebih empat jam diperiksa, penyanyi yang pernah duet bareng Audy itu akhirnya keluar dari Polres Metro Jakarta Barat pada pukul 17.45 WIB.

Menurut Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Ronaldo Maradona, pemeriksaan Nindy Ayunda sebagai kelanjutan penyidikan kasus Askara Parasady Harsono.

"Pemeriksaan berjalan lancar. Kami setelah ini memang masih akan melakukan rapat dengan penyidik (lalu) melakukan gelar perkara untuk membahas kelanjutan dari penyidikan terhadap tersangka kami saudara APH," kata Ronaldo Maradona di kantornya, Slipi Petamburan, Jakarta Barat, ketika ditemui detikcom.



Simak Video "Absen Sidang Mediasi, Nindy Ayunda Jalani BAP di Polres Jakbar"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/srs)