18 Tamu Termasuk Raffi Ahmad yang Hadiri Pesta Ayah Sean Gelael Datang Sendiri

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 19 Jan 2021 14:14 WIB
Raffi Ahmad divaksin COVID-19
Raffi Ahmad datang sendiri ke pesta ayah Sean Gelael. (Foto: dok. Youtube Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Masih soal pesta yang dihadiri Raffi Ahmad usai disuntik vaksin Corona. Polisi mengatakan pesta itu digelar secara spontanitas.

Tidak ada undangan resmi keluarga Sean Gelael untuk merayakan ulang tahun sang ayah, Ricardo Gelael. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kembali memberikan penjelasan dari keterangan para saksi.

"Memang betul mereka tidak diundang, mereka datang sendiri karena merasa teman," kata Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Selasa (19/1/2021).

"Itu di acara ada 18 orang di dalam situ yang memang tidak diundang, tapi datang sendiri," tambahnya.

Ada 18 orang tamu yang datang termasuk Raffi Ahmad dan istri, Basuki Tjahaja Purnama dan istri, Fachri Albar dan istri, Gading Marten, dan Anya Geraldine.

Pesta ulang tahun ayah Sean Gelael itu dilakukan di kediaman pribadi keluarga yang masih tahap pembangunan. Ruangan yang dipakai untuk pesta ulang tahun itu memiliki kapasitas 300 sampai 400 orang sebenarnya.

"Di rumahnya memang ada seperti lapangan basket yang besar, tapi cuma ada 18 orang itu saja," kata Yusri Yunus.

Pesta itu jadi heboh karena kehadiran Raffi Ahmad. Raffi Ahmad disebut melanggar protokol kesehatan karena tak pakai masker saat menghadiri pesta.

Belum lagi Raffi Ahmad hari itu baru divaksinasi Corona di Istana Merdeka. Sebagai salah satu dari yang pertama mendapatkan vaksin Corona, Raffi Ahmad dinilai abai.

Namun, setelah polisi turun tangan, dikatakan oleh polisi belum menemukan pelanggaran protokol kesehatan. Polisi di sana mendapati 18 hasil swab antigen.

"Unsur Pasal 93 tidak ada. Karena memang hanya 18 orang di situ masuk dengan protokol kesehatan, kita sudah periksa semua. Ada swab antigen," ujar Yusri Yunus.

"Tiga pilar satgas sudah berangkat langsung ke kediaman Saudara RG (Ricardo Gelael), sudah melihat langsung. Itu kegiatan privacy yang dilakukan 18 orang-orang terdekatnya semua," tambahnya.

Raffi Ahmad juga sudah minta maaf dan menjelaskan dirinya tak pakai masker karena sedang menyantap hidangan dan langsung diajak untuk berfoto.

Namun, meski merasa tak langgar prokes, Raffi Ahmad tetap meminta maaf. Dia janji akan berusaha lebih baik lagi menjaga protokol kesehatan.

(pus/mau)