Polisi Belum Temukan Pelanggaran Prokes di Pesta yang Didatangi Raffi Ahmad

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 18 Jan 2021 19:39 WIB
Viral Raffi Ahmad tak pakai masker usai vaksin
Polisi belum temukan pelanggaran protokol kesehatan di pesta ultah ayah Sean Gelael yang dihadiri Raffi Ahmad Foto: Tangkapan layar: SS Viral
Jakarta -

Kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan dalam pesta ulang tahun ayah Sean Gelael sudah dilimpahkan ke Polres Jakarta Selatan. Polisi pun sudah melihat langsung ke lokasi acara dilangsungkan.

Kabid Humas Polda metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan soal hasil temuan yang didapatkan dari lokasi tempat pesta yang didatangi Raffi Ahmad dan beberapa pesohor seperti Basuki Tjahaja Purnama dan Gading Marten.

"Belum ditemukan, masih akan digelar. Saya katakan belum ditemukan unsur persangkaan itu. Masih akan digelar nantinya ya. Baru diklarifikasi dulu ya nanti baru digelar. Makanya saya tekan kan belum ditemukan (pelanggaran)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada detikcom, Senin (18/1/2021).

"Nanti pasti akan gelar perkara. Cara menemukannya nanti pasti akan digelar ya," tegasnya.

Dalam pesta tersebut diketahui ada 18 orang yang hadir. Dari tempat digelarnya pesta ulang tahun ayah Sean Gelael itu, polisi menemukan 18 hasil swab tes antigen.

"Sudah semua sesuai dengan prokesnya ada. Masuk ke dalam itu cuma 18 orang dan diprotokol kesehatan semua sudah ada semua (bukti hasil 18 swab antigen)," jelas Yusri Yunus.

Sebelumnya, ada beberapa fakta temuan polisi saat kasus masih ditangani oleh Polsek Mampang Prapatan. Fakta-fakta tersebut menyoal izin pesta dan status kepemilikan lokasi pesta yang dihadiri Raffi Ahmad pasca disuntik vaksin Corona hingga jadi heboh.

Kapolsek Mampang Prapatan Kompol Sujarwo mengatakan pesta tersebut memang tak memiliki izin karena digelar secara pribadi. Dalam pesta tersebut terlihat kehadiran Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Basuki Tjahaja Purnama dan istri, Fachri Albar dan istri, Gading Marten, Anya Geraldine, dan Uus.

Selanjutnya Dibahas Fakta-fakta Temuan Polisi di Lokasi Pesta yang Dihadiri Raffi Ahmad



Simak Video "Kasus Pesta Raffi Ahmad Usai Vaksin Dihentikan Polisi"
[Gambas:Video 20detik]