Profil Fiki Naki, YouTuber yang Dilamar Dayana Kazakhstan

Nanda Alifah - detikHot
Selasa, 19 Jan 2021 12:39 WIB
Fiki Naki
Profil Fiki Naki Foto: dok instagram
Jakarta -

Belum lama ini, YouTuber Fiki Naki kembali menjadi sorotan publik. Fiki Naki merupakan seorang YouTuber asal Pekanbaru, Riau. Dia dikenal dengan keahliannya dalam berbahasa asing.

Dirinya mulai disorot usai diajak menikah oleh Dayana Kazakhstan, seorang gadis cantik asal Astana, Kazakhstan. Hal ini terungkap lewat video di kanal YouTube Fiki Naki.

Dalam video tersebut, Dayana dan seorang temannya, Deriga, terpukau dengan paras Fiki yang tampan. Mereka juga mengagumi kemampuan Fiki dalam berbahasa Rusia, Inggris, dan Spanyol.

Di tengah pembicaraan, Dayana mengatakan sesuatu yang mengejutkan. Gadis berusia 18 tahun itu mengaku ingin menikahi Fiki dan membawa kabur YouTuber tersebut ke negara asalnya, Kazakhstan.

Fiki pun langsung mengiyakan ajakan Dayana sambil memberikan persyaratan bahwa Dayana harus menetap di Indonesia jika ingin menikah dengannya. Penasaran dengan sosok Fiki Naki? Simak profilnya berikut ini.

Fiki Naki YouTuber

Fiki Naki atau yang akrab disapa Fiki memiliki nama lengkap Muhammad Fiqih Ayatullah ini merupakan seorang YouTuber, sekaligus konten kreator. Dia lahir di Pekalongan pada 24 Juli 2000.

Ia membuat kanal YouTube-nya pada pertengahan 2019 dan baru aktif membuat video pada tiga bulan lalu. Memiliki kemampuan berbahasa, ia membuat sejumlah orang terkagum termasuk sejumlah bule cantik yang berkomunikasi di Ome TV yang diunggah di akun YouTube pribadinya.

Fiki kini telah memiliki lebih dari 2,3 juta subscribers dan telah mengunggah 27 video.

Fiki Naki Pandai Berbahasa Asing

Fiki dikenal dengan kepiawaiannya dalam berbahasa asing, mulai dari Bahasa Inggris, Rusia, Perancis, hingga Rumania. Selain itu, remaja berusia 20 tahun ini juga sedikit memahami Bahasa Mandarin dan Jerman.

Kemampuan Fiki dalam berbahasa rupanya didapatkan dengan cara otodidak. Melalui video di YouTube, ia mengaku bahwa dirinya belajar sendiri di rumah melalui video di YouTube. Tak hanya itu, ia juga mengaku sering mempraktikkan kedua bahasa itu dengan diri sendiri.

Fiki Naki Mahasiswa UIN

Selain seorang YouTuber dan konten kreator, Fiki juga merupakan seorang mahasiswa. Saat ini, Fiki tengah menempuh pendidikan di UIN Sultan Syarif Kasim Riau.

Diajak Nikah Perempuan Dayana Kazakhstan

YouTuber Indonesia, Fiki Naki tengah jadi sorotan publik terkait konten YouTube-nya. Dalam videonya, Fiki dilamar oleh gadis cantik asal Kazakhstan bernama Dayana di Ome TV.

Mereka awalnya berbincang, dan mulai memperkenalkan diri satu sama lain. Tak disangka, Dayana yang saat itu bersama temannya Dariga, terpukau dengan kemampuan Fiki berbahasa Rusia.

Saking kagumnya, ia tak segan mengakui bahwa Ia menyukai Fiki dan memuji bahwa Fiki adalah pria Indonesia tertampan yang pernah Ia lihat. Bahkan, Dayana juga mengaku siap menikah dan tinggal di Indonesia dengan Fiki.

Meski terkesan seperti sebuah candaan, namun rupanya percakapan Fiki dan Dayana membuat warganet baper.



Simak Video "Penasaran! Dewa Dayana Ikut Donor Darah"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)