Jawaban Deddy Corbuzier Dituding Sindir Raffi Ahmad soal Vaksin

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 19 Jan 2021 09:53 WIB
Artis
Deddy Corbuzier jawab tudingan disebut tak setuju dengan pemilihan Raffi Ahmad untuk promosi vaksin Corona Foto: dok. Channel YouTube Deddy Corbuzier
Jakarta -

Ketika Raffi Ahmad datang pesta setelah divaksinasi Corona, tuai pro dan kontra. Deddy Corbuzier juga ikut memberikan komentarnya.

Deddy Corbuzier memberikan pendapatnya soal edukasi vaksin di media sosialnya. Deddy Corbuzier lewat cuitannya menuliskan dalam bahasa Inggris menyoal dua tipe influencer.

"Kepada pemerintahku tercinta. Ada 2 jenis influencer. Mereka yang mendasarkan pada ketenaran dan berdasarkan nilai-nilai. Saya pikir Anda perlu menyeimbangkan keduanya dalam promosi vaksin. Saya tidak menentang pilihan influencer Anda. Tetapi (cobalah) juga menggunakan orang-orang seperti Raditya Dika yang (juga mementingkan) nilai-nilai," cuit Deddy Corbuzier.

Dia juga kembali mengunggah cuitannya itu di Instagram. Selain Raditya Dika, Deddy Corbuzier juga menyebut nama dokter Tirta.

Di feed Instagramnya, Deddy Corbuzier menjelaskan hanya mencoba untuk memberikan solusi. Tidak ada yang salah dengan pilihan pemerintah, akan tetapi Deddy Corbuzier mengingatkan penyebaran berita bukan cuma butuh kepopuleran, tapi juga nilai-nilai.

"Just try to give a solution in this... Ga ada yg salah... Hanya bisa lebih baik. Fame is important for spreading the news.. But trust? U need value. @dr.tirta @raditya_dika," ungkap Deddy Corbuzier.

"And why Radit? I know him well.. I know how he cares bout this pandemic.. I know he will spread news and good news.. I know he will keep the value.. I talk lots with him... He's one of the right choice," sambungnya.

Deddy Corbuzier menilai Raditya Dika cukup peduli dengan masalah yang ditimbulkan karena pandemi Corona. Deddy Corbuzier percaya Raditya Dika akan membagikan kabar dan berita baik dengan tetap menjaga nilai berita tersebut.

[Gambas:Instagram]

Ada netizen yang menuding Deddy Corbuzier secara tidak langsung mengatakan pemilihan Raffi Ahmad untuk divaksinasi Corona pertama kali itu salah.

"Jadi mksdnya klo raFfi itu pilihan yg salah ya om ded," tanya akun jessika***.

Deddy Corbuzier pun kembali memberikan penjelasan. Menurut Deddy Corbuzier, Raffi Ahmad juga pilihan baik.

"Gak salah... Raffi pilihan baik.. Tuk spreading.. Tapi kita butuh juga tuk edukasi.. Kalau bicara nya influencer.. Raditya dika baru punya bayi.. Sangat kena Millenial walau usianya ga muda.. Sangat care dgn covid.. So.. U need to use both," jelas Deddy Corbuzier.



Simak Video "Raffi Ahmad Langsung Jalani Syuting Usai Divaksin Covid-19 "
[Gambas:Video 20detik]
(pus/tia)