Deddy Corbuzier Minta Mbak You Tobat

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 19 Jan 2021 09:37 WIB
Artis
Lewat podcast di YouTube-nya, Deddy Corbuzier minta Mbak You tobat. (Foto: dok. Channel YouTube Deddy Corbuzier)
Jakarta -

Deddy Corbuzier kesal terhadap sosok Mbak You yang mengeluarkan ramalan tentang kerusuhan di Indonesia serta lengsernya presiden. Deddy Corbuzier pun minta Mbak You untuk bertobat.

"Tolong stop. Saya ingin Anda bertobat udah itu aja," katanya dalam sebuah video di YouTube Deddy Corbuzier seperti dilihat detikcom pada Selasa (19/1/2021).

Deddy Corbuzier secara terbuka mengutarakan perasaannya tentang ramalan Mbak You yang menjadi perbincangan belakangan ini. Menurut mentalis kelas dunia tersebut, apa yang dikatakan Mbak You bukanlah ramalan melainkan provokasi.

Dia lalu menjelaskan bahwa dirinya tidak pernah punya masalah dengan paranormal manapun. Atau dengan apa yang mereka ramalkan, kalau memang tujuannya buat hiburan. Dan menurut Deddy Corbuzier, paranormal seperti Roy Kiyoshi hingga Mbah Mijan tidak pernah meramalkan sebuah kerusuhan atau pemakzulan presiden.

"Apakah saya pernah mengkomplain paranormal lain? Nggak pernah. Karena buat saya itu kebudayaan saja. Kalau mereka mau baca tarot yang silakan, asal, tidak berdampak besar buat masyarakat besar. Jadi kalau mau alay-alayan, pura-pura ngeramalin artis, silahkan," lanjut Deddy Corbuzier.

Apa yang diramalkan oleh Mbak You menurut Deddy punya dampak besar buat masyarakat Indonesia yang percaya. Terlebih di saat seperti ini ketika kondisi negara sedang tidak baik.

Dengan tegas Deddy Corbuzier juga bilang bahwa ramalan Mbak You bohong. Dia sendiri tidak percaya dengan apapun yang dikatakan oleh peramal perempuan tersebut.

"Indonesia ini lagi kacau, lagi nangis. Pesawat jatuh, banjir, beberapa tokoh meninggal, polarisasi gitu. Ditambah keluar sebuah ramalan yang mengatakan akan terjadi kericuhan 2021, maksud Anda apa? Pertama itu bohong, saya bilang itu bohong. Ramalan Anda bohong," tegas Deddy Corbuzier.

Di akhir, Deddy Corbuzier juga mengatakan bahwa tidak ada Agama di Indonesia yang membenarkan untuk percaya pada ramalan. Dia pun berkaca pada Agama yang kini dianutnya dan yang sebelumnya pernah dianutnya.

Lalu Deddy Corbuzier mempertanyakan Agama orang-orang yang percaya dengan ramalan Mbak You. Juga mengingatkan bahwa ramalan seperti itu sangat berbahaya.

"Kenapa saya berani bilang bohong? Di Agama saya yang sekarang itu nggak boleh percaya gituan. Di Agama saya yang kemarin, nggak boleh juga percaya hal seperti itu. Nah saya mau tanya, orang-orang yang seperti ini Agamanya apa ya?"

"Setahu saya di Indonesia itu, Agama yang lima Agama itu nggak boleh percaya hal-hal seperti itu. Kenapa nggak boleh? Kenapa Agama melarang? Ya karena hal-hal tersebut, karena bisa mengubah sifat orang. Dan yang kedua karena nggak ada, secara scientific pun nggak ada. Meramalkan sesuatu, lalu menyebarkannya ke public ini bahaya, sangat bahaya," kata Deddy Corbuzier.

(aay/nu2)