Pisah dari Kiwil Usai 2 Bulan Nikah, Eva Belisima: Ini Settingan dari Allah

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 18 Jan 2021 21:43 WIB
Potret Eva Belisima
Eva Belisima sebut settingan Tuhan soal pisah dari Kiwil. (Foto: dok. Instagram @evabelisima_official)
Jakarta -

Eva Belisima memilih untuk pisah dari Kiwil. Padahal ia baru dua bulan dinikahi siri oleh sang komedian.

Hal itu pun menimbulkan tanya. Apakah Eva Belisima dan Kiwil cuma menjalani pernikahan rekayasa?

Ditanya mengenai hal tersebut, Eva Belisima tegas membantah. Ia menyebut pernikahannya dan perpisahannya dengan Kiwil sudah rencana Tuhan.

"Kalau settingan bukan satu dua orang. Intinya yang tahu sebenarnya kami. Sebaik apa pun orang ada saja yang mengkorek hal di luar itu. Apa pun itu pandangan orang terhadap keluarga kami, biarkan itu jadi kehidupan kami," ujar Eva Belisima kepada awak media.

"Nggak ada settingan. Ya kali kita mempermainkan pernikahan, nggak ada. Ini settingan dari Allah," lanjutnya.

Meski sudah pisah, Eva Belisima mengaku masih berkomunikasi dengan Kiwil. Ia pun sudah legowo jika memang ditakdirkan tidak bersama Kiwil lagi.

"Masih komunikasi. Ketika ketemu sama Bunda Rohimah, saya memposisikan diri sebagai seorang ibu dan istri. Ini berat, tapi apa pun langkah yang saya ambil, bagi saya, Kiwil, dan Rohimah, kami ingin baik-baik," tutur Eva.

Eva Belisima merasa hidup adalah pilihan. Ia menyadari pilihannya sempat keliru usai mau menjadi istri kedua Kiwil.

Namun di sisi lain, Eva Belisima mengambil hal positif mengenai masalah dengan Kiwil. Ia akan melangkah kuat melewati cobaan yang lalu.

"Intinya ini, kehidupan itu adalah pilihan. Kadang pilihan saya keliru. Ya kemarin, saya tidak sesali, tapi saya syukurin. Baik buruk, susah senang, kepahitan yang saya alami dan lewati saya yakin ketika Allah atau Tuhan kasih cobaan tidak melewati kemampuan saya. Saya akan diberi kekuatan melewati itu. Saya syukuri. Saya pilih mundur karena saya punya hati. Saya nggak mau hidup dibayangi rasa bersalah," kata Eva Belisima.

(mau/hnh)