Profil Ammar Zoni, Pernah Terjerat Narkoba Hingga Terlibat Cinta Lokasi

Nanda Alifah - detikHot
Senin, 18 Jan 2021 21:26 WIB
Ammar Zoni
Profil Ammar Zoni, suami Irish Bella Foto: Instagram @_irishbella_
Jakarta -

Muhammad Ammar Akbar Alruvi atau yang dikenal Ammar Zoni, merupakan aktor berdarah Minangkabau yang memulai kariernya dengan mengikuti audisi model majalah remaja.

Dikirim ke Sumatera Karena Nakal

Sebelum memulai karier di dunia hiburan, Ammar pernah dikirim ke tempat kakeknya di Muara Labuh, Solok Selatan, Sumatera Barat saat kelas 6 SD.

Hal itu dilakukan sang ayah, Suhendri Zoni Alruvi, karena kenakalan Ammar setelah ibunya, Sri Mulyatini, meninggal dunia. Selama Ammar di Muara Labuh, dia belajar tentang tata krama dan sopan santun dari sang kakek, yang kebetulan seorang kepala Adat.

Pria kelahiran Depok ini juga mempelajari keterampilan bela diri lokal Luncua dan bergabung dengan Perguruan Pencak silat Garuda Putih (PSGP). Ammar Zoni pernah meraih juara 2 dalam kategori silat laga di Pekan Olahraga Daerah.

Setelah perjalanan remajanya di Muara Labuh, Ammar Zoni kembali ke Jakarta dengan mengikuti audisi model, kemudian mendapatkan kesempatan untuk bermain peran.

Jadi Aktor

Ammar Zoni pun mendapat kesempatan untuk bermain di film Retak Gading (2014) sebagai Bara. Pernah bersekolah akting di Sakti Actor Studio, membuat Ammar tidak melewatkan tawaran dari produser Kakilangit Pictures.

Di tahun yang sama, Ammar dipercaya untuk berakting di sinetron Khanza 2. Kariernya semakin naik semenjak dia menjadi Rajo Langit di sinetron 7 Manusia Harimau.

Namanya semakin melejit setelah membintangi serial 7 Manusia Harimau sebagai Rajo Langit. Tak hanya itu, Ammar juga berperan dalam sinetron Anak Jalanan (2016) dan Anak Langit (2017).

Kasus Narkoba

Di tengah kariernya yang sedang cerah, pemain sinetron Anak Jalanan ini pernah terlibat dalam kasus narkoba pada 7 Juli 2017. Ammar tertangkap atas dugaan terjerat narkoba oleh Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta. Terdapat barang bukti ganja kering 39,1 gram.

Ammar mengaku telah mengonsumsi narkoba selama 1 tahun terakhir. Mantan kekasih Ranty Maria ini pun direhabilitasi di BNN dan berhenti menjadi pemain sinetron Anak Langit.

Dapat Penghargaan

Saat tengah menjalani rehabilitasi, Ammar masuk ke dalam nominator Aktor Terfavorit di Panasonic Gobel Awards 2017. Semenjak itu, Ammar termotivasi untuk memperbaiki kehidupannya di dunia hiburan.

Meski belum mendapatkan penghargaan tersebut, Ammar mendapatkan kesempatan di penghargaan lainnya, seperti menjadi Aktor Terpopuler di Indonesia Television Awards (2019), dan Pemeran Pria Sinetron Terfavorit pada Panasonic Gobel Awards (2019).

Berawal dari Cinta Lokasi Berakhir di Pelaminan

Ammar Zoni sempat mengalami cinta lokasi dengan lawan mainnya di sinetron Cinta Suci. Di sinetron tersebut, dia dipasangkan sebagai suami-istri dengan Irish Bella. Berkat sinetron tersebut kisah cinta mereka pun berhasil dibawa hingga ke pelaminan.

Ammar Zoni dan Irish Bella menikah pada 28 April 2019, kemudian Irish hamil yang diumumkan melalui kanal Youtube miliknya.

Sang Istri Sempat Keguguran

Namun, setelah bertahan kurang lebih 26 minggu, Irish dan Ammar harus kehilangan bayi kembar mereka pada 6 Oktober 2019. Kemudian pada awal Februari kemarin, Ammar Zoni kembali mengumumkan kehamilan Irish Bella.

Pada 18 September 2020 lalu, sang istri pun akhirnya berhasil melahirkan putra pertama mereka. Putra yang kini telah berusia 3 bulan lebih tersebut diberi nama Air Rumi Akbar 1453.



Simak Video "Kekhawatiran Ammar Zoni saat Temani Irish Bella Lahiran Secara Caesar"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)