Berada di Kepulauan Seribu Saat SJ182 Jatuh, Maia Estianty Rasakan Guncangan

Mauludi Rismoyo - detikHot
Senin, 18 Jan 2021 20:42 WIB
Maia Estianty
Maia berada di Kepulauan Seribu saat pesawat Sriwijaya Air jatuh. (Foto: instagram @maiaestiantyreal)
Jakarta -

Maia Estianty ternyata berada di Kepulauan Seribu saat pesawat Sriwijaya Air SJ182 jatuh ke laut. Hal itu diketahui dari konten YouTube terbarunya.

Dalam video, Maia Estianty menceritakan pada 9 Januari 2021 liburan ke Pulau Tengah, Kepulauan Seribu. Ia bersama belasan temannya, di antaranya Richard Kyle dan Meychan.

Di situ Maia Estianty tak menginap, hanya pulang pergi. Istri Irwan Mussry itu ingin main jetski.

Di akhir video, Maia Estianty cerita momen merasakan guncangan saat berada di Pulau Tengah, Kepulauan Seribu. Tak tahu ada peristiwa jatuhnya Sriwijaya Air, ia saat itu mengira tengah mabuk laut.

"Jadi aku memang tanggal 9 Januari tahun 2021 kemarin aku memang pergi ke Pulau Seribu tepatnya ke Pulau Tengah sama teman-teman ber-15 berangkat pagi pulang sore. Pas pagi cuaca cerah sekali, pas jam 12 mulai hujan sampai deras banget," ujar Maia.

"Terus jam setengah 2 aku coba main ke laut main jetski aku kelilingi pulau saja. Setelah aku jam setengah 3 aku pakai jetski ku, terus aku jalan ke villa aku pengin ke toilet pas aku pipis aku goyang sendiri, ini gempa bumi atau aku lagi mabuk laut ya. Goyangnya kerasa ini beneran akunya yang goyang atau buminya yang goyang. Ternyata pas bersamaan jatuhnya pesawat Sriwijaya Air. Kita semua nggak tahu ada peristiwa itu," lanjutnya.

Sesampainya di Jakarta, Maia Estianty mengaku ditelepon oleh keluarga dan rekan. Ia benar-benar shock mengetahui ada pesawat jatuh di perairan Kepulauan Seribu.

"Pas sampai dermaga pada kontak tuh teman-teman, Bunda di mana, ada peristiwa pesawat jatuh. Jangan-jangan pas aku lagi pipis itu nggak tahu aku mabuk laut atau apa, tapi mikirnya sih mabuk laut," tutur Maia.

Maia Estianty begitu sedih atas musibah pesawat Sriwijaya Air SJ182. Sebab ia tahu suasana laut di perairan Kepulauan Seribu kala itu.

"Saat aku ada pesawat jatuh di hari yang sama aku ke Pulau Seribu sedih banget. Rasanya nggak enak banget. Aku tahu suasana di laut, mendungnya seperti apa, hujannya seperti apa aku tahu banget," kata Maia.

(mau/pus)