Menanti Kedatangan Nindy Ayunda Bersaksi untuk Kasus Suami

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 18 Jan 2021 13:10 WIB
nindy ayunda
Menunggu kedatangan Nindy Ayunda untuk berikan keterangan pada polisi Foto: Kiki Oktaviani/Wolipop
Jakarta -

Hari ini, seharusnya Nindy Ayunda menghadiri panggilan yang dilayangkan oleh pihak Polres Jakarta Barat. Namun, sampai saat ini belum ada konfirmasi dari Nindy Ayunda apakah dirinya akan hadir atau tidak.

Nindy Ayunda akan diperiksa sebagai saksi terkait kasus narkoba dan kepemilikan senjata api sang suami, Askara Parasady Harsono. Dijadwalkan akan diperiksa sekitar pukul 10.00 WIB, Nindy belum juga datang.

Hal ini dijelaskan Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ronaldo Maradona Siregar sebelumnya juga mengatakan tidak ada konfirmasi dari pihak Nindy. Dari pantauan detikcom, hingga pukul 12.40 WIB Nindy Ayunda belum juga tampak hadir di Polres Metro Jakarta Barat.

Saat ditanyakan pada Kanit 1 Satuan Reskrim Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Arif Oktora, menegaskan Nindy Ayunda belum memberikan konfirmasi untuk hadir atau tidak dalam agenda pemeriksaan hari ini.

"Belum ada konfirmasi dari yang bersangkutan," ujar Arif Oktora.

Lebih lanjut, Arif menegaskan pemanggilan Nindy Ayunda memang sudah sesuai jadwal. Pihak Polres Metro Jakarta Barat sudah menjadwalkan dan menunggu kehadiran Nindy Ayunda sejak pukul 10.00 WIB.

"Kalau dari pemanggilan kita, kita jadwalkan jam 10.00 WIB pagi," tegas Arif.

Lebih lanjut, ketika Nindy Ayunda tidak hadir pada pemanggilan hari ini maka akan dilakukan panggilan kedua. Hal ini sesuai ketentuan proses hukum yang berlaku.

"Ya sesuai ketentuan," lanjut Arif.

Diketahui, suami Nindy Ayunda, Askara Parasady Harsono dibekuk satuan Polres Metro Jakarta Barat pada Kamis, 7 Januari 2021. Askara diciduk di kediamannya, di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

Saat dibekuk Askara saat itu hanya bersama anak-anaknya saja. Nindy Ayunda disebut tidak ada di rumah. Ketika ditangkap, Askara tak melakukan perlawanan dan mengikuti proses hukumnya secara kooperatif.

Dari penangkapan suami Nindy Ayunda itu, Polres Metro Jakarta Barat menemukan barang bukti psikotropika berupa 1,5 butir Happy Five atau H5 dan alat hisap.

Selain itu, Polres Metro Jakarta Barat juga mendapatkan senjata api dengan jenis Baretta Kaliber 6.35 serta 50 butir peluru tajam.



Simak Video "Berkas Perkara Kasus Suami Nindy Ayunda Dilimpahkan ke Kejaksaan"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/pus)