Ini Pelajaran Hidup yang Dipetik Ifan Seventeen Usai Selamat dari Tsunami

Pingkan Anggraini - detikHot
Minggu, 17 Jan 2021 17:46 WIB
Ifan Seventeen saat berkunjung ke kantor detikcom.
Ifan Seventeen memetik pelajaran berharga saat selamat dari peristiwa tsunami Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Desember 2018 menjadi momen yang sangat dikenang Ifan Seventeen. Faktanya ia menjadi salah satu korban Tsunami Selat Sunda dan kehilangan teman-teman bandnya.

Ifan menjadi salah satu orang yang berhasil selamat usai bencana itu menghampiri masyarakat kawasan Tanjung Lesung, Banten.

Ifan sempat terombang-ambing di tengah laut usai terbawa arus tsunami. Saat itu, Ifan merasa sempat putus asa sebelum akhirnya ia menemui daratan.

"Ya maksudnya, karena memang waktu gue tenggelam ada proses juga, gue sudah sakratul maut, gue udahan di kerongkongan, gue sampai bisa mendengar detak jantung gue sendiri di dalam air," ungkap Ifan, dikutip detikcom dalam tayangan YouTube Melaney Ricardo, Minggu (17/1/2021).

Saat itu, Ifan kehilangan istrinya Dylan Sahara yang menjadi korban Tsunami Selat Sunda pada 22 Desember 2018. Hal itu tentu membuat diri Ifan terpukul.

Pemilik nama lengkap Riefian Fajarsyah akhirnya bertemu dengan salah satu tokoh agama untuk meminta nasihat setelah peristiwa tsunami. Hal ini turut diceritakan Ifan dalam tayangan itu.

"Gue bilang, 'Ustadz, gue nggak tahu harus hidup dengan apa, gue harus hidup untuk apa'", ungkap Ifan.

"Terus dia bilang, intinya gini, 'Pada saat lu nggak tahu harus hidup untuk apa, mungkin memang lu sekarang hidup bukan untuk diri lu sendiri, tapi untuk orang lain'", kata Ifan.

Setelah itu Ifan merasa jauh lebih baik dalam menjalani hidup. Ifan kembali bangkit untuk menjalani kehidupannya dan kembali beraktivitas di dunia musik.

Kini Ifan pun tengah menjalani hubungan asmara dengan seorang perempuan bernama Citra Monica. Ia juga kembali berkarya di dunia musik meski kini hanya bersolo karier tanpa teman-teman bandnya.

Diketahui, kisah tragedi Tsunami Selat Sunda yang menghantam hidup Ifan Seventeen juga ia tayangkan lewat filmnya. Dalam film tersebut menampilkan asal muasal band Seventeen hingga langkah mereka harus berhenti secara terpaksa karena sebagian darinya meninggal dunia imbas Tsunami Selat Sunda.



Simak Video "Rencana Ifan Seventeen dan Citra Monica Usai Resmi Menikah"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/tia)