Tak Hanya COVID-19, Farida Pasha Juga Sakit Pneumonia dan Lambung

Pingkan Anggraini - detikHot
Minggu, 17 Jan 2021 13:32 WIB
Farida Pasha
Sebelum meninggal, Farida Pasha juga sakit early pneumonia, vertigo, dan lambung Foto: Dok. Instagram
Jakarta -

Farida Pasha yang merupakan pemeran dari Mak Lampir meninggal dunia diketahui karena COVID-19. Tak hanya itu saja, Farida Pasha diketahui juga mengidap sakit lain yang membuatnya dirawat di rumah sakit.

Farida Pasha dikonfirmasi divonis mengidap early pneumonia saat memeriksakan diri ke Rumah Sakit Tarakan, Jakarta Pusat. Ia sempat menjalani perawatan sejak Rabu (13/1/2021).

Saat itu, Farida Pasha juga menjalankan tes swab sebagai salah satu persyaratan protokol kesehatan COVID-19 saat ini. Hasil tes swab Farida Pasha dikonfirmasi positif terpapar COVID-19.

"Setelah dilakukan berbagai tes dan rontgen mama terkena early pneumonia, juga hasil swabnya positif," ujar anak Farida Pasha, Gina Sonia, yang diketahui ibu dari Ify Alyssa dalam keterangan pers yang diterima detikcom, Minggu (17/1/2021).

Sebelumnya, Farida Pasha juga mengalami sakit vertigo dan lambung. Ia pun pergi ke dokter hingga dua kali namun kondisi kesehatannya justru semakin menurun.

Hal ini juga turut dijelaskan Gina dalam keterangan pers. Vertigo dan sakit lambung yang dirasakan Farida Pasha saat itu yang membuat dirinya harus dibawa ke rumah sakit.

"Mama awalnya sakit vertigo dan lambung, sudah dua kali ke dokter, tapi kondisinya terus melemah," tutur Gina lagi.

Diketahui, Farida Pasha meninggal dunia pada Sabtu, 16 Januari 2021 pukul 19.35 WIB. Farida diketahui menghembuskan nafas terakhirnya diumur 68 tahun.

Hingga kini jenazah Farida Pasha sudah disemayamkan dengan protokol kesehatan yang ketat dan hanya dihadiri oleh keluarga inti saja.

Farida Pasha mulai dikenal publik lewat film Guna-Guna Istri Muda yang meledak di kalangan bioskop Indonesia pada 1977. Aktingnya yang paling ikonik sebagai Mak Lampir dalam Misteri Gunung Merapi.



Simak Video "Farida Pasha Juga Sempat Sakit Vertigo dan Lambung"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/tia)