Meninggal karena COVID-19, Pemakaman Farida Pasha Terapkan Protokol Ketat

Pingkan Anggraini - detikHot
Minggu, 17 Jan 2021 11:20 WIB
Farida Pasha
Farida Pasha sebagai Mak Lampir dalam sinetron kolosal Misteri Gunung Merapi Foto: Dok. Instagram
Jakarta -

Artis senior Farida Pasha yang diketahui sebagai pemeran dari Mak Lampir The Legend meninggal dunia, Sabtu 16 Januari 2021. Farida Pasha menghembuskan napas terakhirnya pukul 19.35 WIB.

Diketahui, Farida Pasha juga meninggal lantaran terpapar virus COVID-19. Ia juga saat ini sudah dimakamkan dengan penerapan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat.

Hal ini dijelaskan Ify Alyssa sebagai salah satu cucu Farida Pasha. Ify menuliskan penjelasan tersebut dalam unggahan stories Instagramnya, seperti dilihat detikcom, Minggu (17/1/2021).

"Terima kasih untuk doa dan perhatiannya. Mohon maaf kami baru bisa kasih kabar karena protokol pemakaman yang sangat ketat dan dikhususkan untuk keluarga inti," tulis Alyssa dalam unggahannya.

Delaz Sakti selaku media relation Ify Alyssa dan keluarga juga menjelaskan Farida Pasha meninggal karena COVID-19.

"Ibu Farida terkena COVID-19," ujar Delaz dengan singkat kepada detikcom ketika dihubungi.

Ify Alyssa dan neneknya Farida PashaIfy Alyssa dan neneknya Farida Pasha Foto: Ify Alyssa/ Instagram

Ia mengatakan nantinya keterangan pers terkait meninggalnya Farida Pasha akan segera dikirimkan kepada media.

Ify dan keluarga untuk saat ini terkonfirmasi belum bisa menjawab telepon maupun pesan dari awak media. Mereka menegaskan masih dalam suasana duka atas kepergian Farida Pasha.

"Untuk release resminya lagi dibuatkan oleh pihak keluarga," tutur Delaz.

Kabar duka mengenai kepergian Farida Pasha menyebar di jagat maya sejak pagi tadi.

"Innalillahi wa inna ilaihi raajiuun.. Allahummahhfirlaha warhamha wa afiha wa fu anha. Berpulang ke rahmatullah, ibu Hj Farida Pasha aka mak Lampir the legend," sesuai informasi yang didapat detikcom, Minggu (17/1/2021).

Farida Pasha meninggal dunia di usia 68 tahun. Nama Farida Pasha mencuat di 1977 lewat film Guna-Guna Istri Muda yang meledak di bioskop Indonesia. Sekuelnya Pembalasan Guna-Guna Istri Muda yang tayang pada 1978 tak kalah hits saat itu.

Kemudian Farida Pasha terkenal dengan peran sebagai Mak Lampir dalam film dan sinetron kolosal Misteri Gunung Merapi pada 1998 hingga 2005.



Simak Video "Farida Pasha Juga Sempat Sakit Vertigo dan Lambung"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/tia)