Eko Patrio Ungkap Kesedihan Mendalam atas Meninggalnya Habib Ali bin Assegaf

Tia Agnes - detikHot
Sabtu, 16 Jan 2021 12:20 WIB
Eko Patrio
Eko Patrio dan Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf Foto: Eko Patrio/ Istimewa
Jakarta -

Rasa duka yang mendalam dirasakan Eko Patrio karena ulama besar Habib Ali bin Assegaf meninggal dunia. Kepergian Habib Ali tersebut membawa rasa duka bagi umat Islam.

Hari ini jenazah Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf akan dimakamkan di pemakaman Habib Kuncung, Jalan Rawajati Timur, Jakarta Selatan.

Lewat akun Instagram pribadinya, Eko Patrio yang pernah berjumpa dengan Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf mengunggah kata-kata perpisahan.

"Innalillahi wa innaillaihi roji'un telah berpulang orang tua kami, guru kami sayyidil walid habib ali abdurrahman assegaf turut berduka cita yg sedalam2 nya banyak petuah dan nasehat yg diberikan oleh beliau," ucap Eko Patrio seperti dilihat detikcom, Sabtu (12/1/2021).

"Semoga amal ibadah beliau ditrima disisinya dan kel yg ditinggalkannya diberikan ketabahan ,slide pertama berdoa bersama, slide kedua dengan mantunya @zainabalbar38 slide ketiga bersama sahabat saya @upilepsiupilepsi," lanjut Eko Patrio.

Di kolom komentar, Rahma Azhari juga mengucapkan rasa duka yang mendalam terhadap sosok ulama besar Indonesia.

[Gambas:Instagram]



"Innalilillahi wa innailaihi rodji'un," ungkap Rahma Azhari.

"Alhamdulillah walaupun bapak entertainer.... tapi tetap berguru ke beliau... pastinya sangat kehilangan Sayyidul Walid... moga ilmu yang disampaikan selalu bermanfaat buat bapak dan seluruh jamaah beliau.... Aamiin....," ungkap @upilepsiupilepsi.

"Innalillah Ya allah kanapa ahir2 ini banyak sekali ulamak yg wafat," tulis netizen lainnya.

"Semoga husnul khotimah," timpal lainnya.

Dari informasi yang dihimpun detikcom, Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf meninggal di rumah sakit di Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (15/1) sore. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai penyebab meninggalnya Habib Ali.

Informasi meninggalnya Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf ini juga disampaikan di akun Instagram @majelis.talim.alafaf. Disebut Habib Ali meninggal pada bakda Asar Jumat, 15 Januari 2021.



Simak Video "Sosok Ayah di Mata Eko Patrio: Ngajarin Kita untuk Mandiri"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)