Majene Gempa dan Kalsel Banjir, Kartika Putri hingga Ical DA Berduka

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 15 Jan 2021 14:53 WIB
Warga mengamati Gedung Kantor Gubernur Sulawesi Barat yang rusak akibat gempa bumi,  di Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat (15/1/2021). Petugas BPBD SUlawesi Barat masih mendata jumlah kerusakan dan korban akibat gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,2 tersebut. ANTARA FOTO/Akbar Tado/wpa/hp.
Kantor gubernur Sulawesi Barat roboh karena gempa Foto: ANTARA FOTO/AKBAR TADO
Jakarta -

Gempa di Majene, Sulawesi Barat masih terus menelan korban. Ada 8 orang korban jiwa yang disebabkan oleh gempa tersebut.

Sampai saat ini dalam keterangan resmi BNPB Indpnesia ada 8 korban jiwa yang ditemui, 637 orang luka-luka, dan lebih dari 15 ribu orang mengungsi. BMKG mencatat puluhan gempa susulan terus terjadi di Majene, Sulawesi Barat.

Gempa terbesar terjadi pada dini hari tadi sekitar pukul 01.28 WIB dengan kekuatan M 6,2. Melihat hal ini, ada ungkapan duka dari para artis.

Ical DA yang berasal dari Majene, Sulawesi Barat, terus berdoa agar keluarganya di Majene selamat.

"Lindungi semua saudara dan keluarga hamba di Sulbat (Majene). Sulbarku kuat, Sulbar ku bisa melewati semuanya," tulis Ical DA.

Melihat video korban gempa selamat tapi masih tertindih reruntuhan, Ical DA makin terpukul. Dalam video tersebut terlihat seseorang yang hanya terlihat bagian wajahnya meminta tolong.

Teuku Wisnu pun ikut berduka mendengar adanya gempa yang menggoncang Majene.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun,⁣⁣⁣ lagi baca berita, lalu dapat kabar duka cita kembali, ⁣⁣Telah terjadi gempa bumi tektonik M 5,9 di wilayah Kabupaten Majene, Sulawesi Barat dengan 2x gempa susulan," tulis Teuku Wisnu.

Suami Shireen Sungkar itu berharap untuk semua yang tinggal di daerah bencana, bisa kuat. Ia pun meminta semua orang berdoa untuk keselamatan mereka yang berada di Majene.

[Gambas:Instagram]

"Buat yang tinggal di daerah sana dan sekitarnya, bagaimana kabar kalian? Kami di sini berdoa, semoga tidak ada gempa susulan lagi dan korban jiwa. Aamiin Yaa Rabb...⁣⁣⁣ Yuk, teman-teman, kita bantu doakan...," ungkapnya.

Armand Maulana pun mengirimkan Alfatihah untuk semua yang menjadi korban gempa dan banjir di Kalimantan

"Untuk saudaraku di Kalimantan Selatan & Sulawesi Barat.. kami mendoakan kalian semoga tetap tabah & tawakal.. Inshaa Allah semua ujian ini bisa cepat berlalu & Insha Allah.. Allah akan memberikan rahmat yang sebesar-besarnya untuk kalian semua.. saudara saudaraku Aamiin Ya Rabbal Alamin," tuli Armand Maulana.

[Gambas:Instagram]

Tidak hanya Majene yang tengah kesusahan. Kalimantan Selatan, tepatnya di Kabupaten Tabalong dilanda banjir karena curah hujan yang tinggi.

Ada sejumlah desa yang terendam banjir setinggi 60 cm sampai dengan 2 meter. Melihat kenyataan ini, Kartika Putri sangat bersedih.

"Bismillah segera surut aamiin semoga semua warga Kalsel diberikan kemudahan, kesehatan, keikhlasan dan kesabaran aamiin #PRAYFORKASEL," tulis Kartika Putri dalam Instagram Story miliknya.



Simak Video "BMKG: Gempa M 6,2 Majene Akibat Aktivitas Patahan Lokal"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/mau)