Curcol Hanung Bramantyo Soal Nikahi Zaskia Adya Mecca Tanpa Restu

Mauludi Rismoyo - detikHot
Jumat, 15 Jan 2021 14:38 WIB
Zaskia Adya Mecca, hanung
Hanung nikahi Zaskia tanpa restu ibu sang istri. (Foto: YouTube)
Jakarta -

Pernikahan Indah Permatasari dan Arie Kriting heboh usai terganjal restu ibu. Kini Hanung Bramantyo mendadak curhat mengenai hal yang sama terjadi dengan dirinya.

Cerita itu diungkapkan Hanung di Instagram sambil mengunggah anak bontotnya dari pernikahannya dengan Zaskia Adya Mecca, Bhaj Kama Bramantyo. Ia mengaku pernikahannya dulu juga terhalang restu ibu Zaskia.

"Liat apa nak? Ada yang lagi heboh nikah tanpa di restui Ibunya yah? Emang dulu bia kamu nikah sama Abi di restui sama mama Bia?" tulis Hanung.

Sang sutradara Ayat-Ayat Cinta itu mengatakan pernikahan itu sebuah proses. Hanung Bramantyo juga merasa menikah tanpa restu bukan berarti dirinya durhaka.

"Nikah itu proses. Dari dua orang yang saling gak kenal jadi cinta. Trus dua keluarga saling sapa. Kalo gak ada yang setuju gimana? Durhaka dong? Ya gapapa to? Emang anak doang yang bisa durhaka. Orang tua juga bisa durhaka keleesss," ujar Hanung.

Hanung Bramantyo berharap Indah Permatasari dan Arie Kriting santai saja karena belum dapat restu. Ia menekankan soal niat menikah karena Tuhan akan dilancarkan.

Hanung Bramantyo membuktikan hal tersebut. Ia pun kini sampai punya lima anak dari Zaskia Adya Mecca.

"Wokes aja, Yang ngejalanin kita kok. Yang paling penting niat nikah kita karena Allah. Niatnya ibadah. Saling melindungi. 'Hunna libasul lahun, wa antun libasun lahunna' para isteri menjadi selimut suami, begitupun suami akan jadi selimutnya isteri' (QS.Albaqoroh 187 ) Insya Allah lancar ... selancar brojol anak ampe 5. Kamu. Si mendadak nongol. @bhajkama," tuturnya sambil menandai Instagram Indah Permatasari dan Arie Kriting.

Postingan Hanung Bramantyo ramai disukai warganet. Namun ada yang bilang cerita Hanung mengerikan.

"Abii caption nyaa ngerii deh, kasihann pengantin nya kaLii Bii, waLaupun keadaan nya kata ny mmg ga baik," komen akun @aey_3003.

Di situ, Hanung Bramantyo merespons. Ia lalu mengingatkan para orang tua untuk tak boleh memaksakan masa depan anak.

"Kasihan kenapa? Kalo nikahnya beneran, karena Allah, kenapa harus kasian? Para orang tua harus belajar lah kalo anak2 itu bukan miliknya. Mereka adalah milik masa depan. Orang tua hanya boleh mengarahkan, tapi tak bisa memaksakan masa depan kepada anak2nya," kata Hanung.

(mau/nu2)