Alasan Puput Bersedia Menikah dengan Ahok

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 15 Jan 2021 07:55 WIB
Ahok dan Puput di Foto Natal 2020
Alasan Puput Bersedia Menikah dengan Ahok. (Foto: Dok. Instagram @fdphotography90)
Jakarta -

Puput Nastiti Devi sempat tak menyangka dirinya diminta Ahok untuk jadi istrinya. Terlebih dengan cara Ahok melamarnya.

Ahok mengutarakan keinginannya untuk memperistri Puput secara blak-blakan tanpa ingin berpacaran terlebih dahulu,

"Bapak bukan nanya 'mau nggak jadi pacar saya?' bukan itu. Tapi bapak bilangnya seperti ini, 'mau nggak jadi bini gua?'," ujar Puput kepada Feni Rose belum lama ini di tayangan Rumpi No Secret.

Akhirnya seiring waktu mengenal dan dekat hingga akhirnya menikah, Puput memahami gaya bicara hingga sikap Ahok yang bisa dibilang tak ada basa-basinya.

"Maksudnya karena orang itu kan, jadinya (ngomongnya) gua, gua. Sorry ya," tutur Puput meminta maklum untuk Ahok.

Selain akhirnya mengenal sikapnya, Puput juga akhirnya mengenal sifat dan pribadi Ahok lebih jauh. Dan hal itu diungkapkannya menjadi alasan dirinya mau menikah dengan mantan Gubernur DKI Jakarta yang kini menduduki jabatan sebagai pemimpin di sebuah perusahaan BUMN ini.

"Saya tahu bapak orang yang jujur, yang disiplin, yang tegas dan bertanggung jawab. Terus bapak juga baik, keluarganya juga baik, adik-adiknya dari mulai tante-tantenya, adik-adiknya mama mertuaku semua juga baik, jadi kenapa ada alasan saya nolak bapak, gitu," tutur Puput lagi.

Puput dan Ahok menikah di tahun 2019. Ini menjadi pernikahan kedua bagi Ahok usai dirinya bercerai dari Veronica Tan.

Dalam pengakuannya, Puput mengatakan dirinya dijodohkan dengan Ahok lewat Djarot Syaiful Hidayat yang pernah menjadi wakil Ahok saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta dulu.

"Awalnya kan memang dijodohkan sama Pak Djarot yang ngomong sama bapak langsung. Nggak lama setelah kasus berpisahnya (cerai dari Veronica Tan) selesai, bapak panggil saya," kisah Puput.

(doc/mau)