Indah Permatasari Menikah dengan Arie Kriting Lewat Izin Sang Ayah

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 14 Jan 2021 08:40 WIB
Arie Kriting dan Indah Permatasari
Indah Permatasari menikah dengan Arie Kriting / Foto: Instagram @imagenic
Jakarta -

Artis Indah Permatasari tidak direstui oleh orang tuanya dengan Arie Kriting. Namun keduanya tetap nekat melangsungkan pernikahan pada 12 Januari 2021.

Nursyah dan suaminya pun kompak tak hadir dalam acara pernikahan anaknya, Indah Permatasari. Begitu pula dengan beberapa anggota keluarga besar lainnya.

Publik pun bertanya-tanya siapa yang menikahkan Indah Permatasari. Nursyah pun bahkan bingung saat ditanyai hal tersebut.

"Barangkali (ada) wali a***ng atau binatang ya, enggak tahu. Saya tidak tahu itu," ujar Nursyah saat dihubungi wartawan pada hari yang sama.

Nasrullah, Kepala KUA Setia Budi, Jakarta Selatan pun angkat suara. Ia memberikan keterangan baru mengenai pernikahan Arie Kriting dan Indah Permatasari yang berlangsung di wilayah hukumnya.

Saat ditemui di kantornya oleh wartawan, Nasrullah menyebut dirinyalah yang menikahkan Indah Permatasari dengan Arie Kriting. Hal itu sesuai permintaan ayah Indah Permatasari melalui surat pernyataan yang ditanda tanganinya.

"Ayahnya berwakil, bertaukil, diketahui KUA Sawangan tempat tinggalnya berwakil ke KUA Setiabudi, berarti saya walinya sesuai dengan surat yang dibuat bapaknya mewakilkan ke saya," kata Nasrullah saat ditemui Kantor Urusan Agama Setia Budi, Jakarta Selatan, Rabu (13/1/2020).

"Iya. Ada tanda tangan," sambungnya.

Dalam surat pernyataan tersebut, ayah Indah Permatasari tidak memberikan alasan mengapa dirinya enggan berhalangan hadir. Meskipun begitu menurut Nasrullah, pernikahan Indah Permatasari dan Arie Kriting tetap sah di mata hukum.

"Ita di situ tidak ada alasan, di situ dia tidak bisa hadir kemudian mewakilkan gitu. Ada suratnya," papar Nasrullah.

"Secara hukum sah, iya kan sudah mewakilkan kewajiban untuk menikahkan itu kepada KUA," pungkasnya.

Hal itu rupanya tidak diketahui oleh Nursyah. Ia hanya mengatakan jika suaminya sedang tidur ketika pernikahan itu digelar.

"Kan papinya ada lagi tidur di sini, ada di rumah. Ada saudaranya yang laki-laki di sini, ada kok," ucap Nursyah, beberapa hari yang lalu.



Simak Video "Tak Ada Wali di Pernikahan Indah Permatasari dan Arie Kriting"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/doc)