Round Up

Pernikahan Indah Permatasari Bak Judul FTV 'Menikah Tanpa Restu'

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 14 Jan 2021 05:30 WIB
Arie Kriting dan Indah Permatasari
Senyum Arie Kriting dan Indah Permatasari meski menikah tanpa restu. (Foto: Instagram @imagenic)
Jakarta -

Indah Permatasari dan Arie Kriting akhirnya meresmikan hubungan asmara mereka ke jenjang pernikahan pada 12 Januari 2021. Bak judul FTV 'Pernikahanku Tak Direstui Ibuku', ibunda Indah Permatasari pun berang karena pernikahan anaknya itu.

Ayah Indah Permatasari tak hadir sebagai saksi. Ibundanya pun tidak memberikan restu. Sejak awal, hubungan Indah Permatasari dengan Arie Kriting tidak pernah mendapat lampu hijau dari Ibundanya.

Saking kesalnya atas pernikahan anak perempuannya itu Nursyah, ibunda Indah, mendoakan agar pernikahan Indah Permatasari dan Arie Kriting cepat berakhir. Dia pun bersumpah atas nama Tuhan.

"Demi Allah saya nggak mau tahu (rumah tangganya), semoga terbelah berantakan, mudah-mudahan," ujar Nursyah saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon.

Pernikahan Indah Permatasari dan Arie KritingPernikahan Indah Permatasari dan Arie Kriting Foto: dok. Imagenic

Pernikahan itu boleh saja tidak direstui. Namun Nursyah tetap memberikan doa buat anaknya agar selalu sehat. Tersimpan kekesalan yang mendalam di hati Nursyah, membuat muncul pernyataan bahwa Indah berubah perilakunya karena Arie.

Nursyah meyakini bahwa Arie Kriting memperdaya Indah Permatasari dengan ilmu hitam. Dia menuding Arie Kriting melakukan guna-guna dan pencucian otak.

"Saya sempat pikir Indah kok jahat ya ke saya. Indah itu tidak sadar, dia tidak sadar posisi ini tuh dia tidak sadar. Tiga tahun saya tegur agar tidak memisahkan saya dengan anak ini. Dia jahat sekali, dia peralat Indah agar kita berdua berkelahi terus. Dia anak baikku, dia diperalat sama Arie," papar Nursyah.

Meski tak direstui, ayahnya pun tidak menjadi wali nikah, namun pernikahan Indah Permatasari dengan Arie Kriting tetap sah. Adanya surat taukil wali menjadi syarat karena Nasrudin (ayah Indah) mengatakan tak bisa hadir. Adanya surat taukil wali membuat pernikahan Indah Permatasari tetap sah.

Hanya adik perempuan Indah Permatasari saja, Sinta Mutiara Bella, yang datang ke pernikahan itu. Sementara kakak-kakak Indah yang lain tidak.

"Malah Indah yang tidak pernah minta ke kakaknya untuk dihadiri, itu yang buat kakaknya kecewa. Meski kakaknya tidak mau, tapi Indah tidak ada minta (basa-basi) kakaknya ke Jakarta, belikan tiket," kata Nursyah lagi.

(aay/tia)