Profil Arie Kriting, Karier Moncer Sebagai Komika hingga Asmara

Nanda Alifah - detikHot
Rabu, 13 Jan 2021 16:04 WIB
Arie Kriting dan Indah Permatasari
Profil Arie Kriting Foto: Instagram @imagenic
Jakarta -

Arie Kriting, komika yang saat ini tengah berbahagia lantaran pada Selasa (12/1/2021) baru saja menikahi kekasihnya, Indah Permatasari. Momen pernikahan mereka pun sudah dibagikan Arie Kriting dan Indah Permatasari melalui Instagram masing-masing.

Ini profil Arie Kriting:

Juara 3 Stand Up Comedy

Pria bernama asli Satriaddin Maharinga Djongki ini dikenal publik ketika berkompetisi di Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV musim ketiga. Dalam materi lawakannya, dia kerap memperkenalkan budaya Indonesia Timur.

Arie Kriting mulai mengasah kemampuannya dalam bidang stand up comedy ketika bergabung dengan Stand Up Indo Malang. Kemudian pada 2013, Arie Kriting terbilang sukses lantaran menyabet juara 3 dalam ajang Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV.

Arie Kriting juga diketahui merupakan Wakil Ketua Komunitas Stand Up Indonesian pada 2015 dan 2017.

Melebarkan Sayap ke Dunia Seni Peran

Mengawali karier di industri hiburan sebagai komika, Arie Kriting melebarkan sayapnya ke dunia seni peran. Karier Arie Kriting di dunia hiburan juga terbilang moncer. Pasalnya dalam beberapa film yang dibintanginya terbilang sukses di pasaran.

Salah satunya adalah film Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara (2016) sebagai Pedro. Atas aktingnya, Arie masuk dalam nominasi ajang penghargaan. Bahkan, dia menjadi Pemeran Pendukung Pria Favorit di Usmar Ismail Awards 2017.

Penulis Skenario dan Sutradara

Tidak hanya menjadi aktor, pria 35 tahun itu juga menjajal bidang di balik layar. Di film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1, Arie bertugas sebagai penulis skenario. Tahun lalu, Arie Kriting pun juga memulai debutnya sebagai sutradara.

Film yang menjadi debutnya sebagai sutradara, yaitu film komedi horor berjudul Pelukis Hantu. Arie pun berbagi pengalamannya menjadi sutradara untuk pertama kali di akun Instagram pribadinya pada Agustus 2020. Menurutnya, proses pembuatan film itu sangatlah sulit.

"Harus serius memikirkan banyak hal. Sungguhlah jika tidak ada teman-teman yang saling support dalam project serumit ini, pastilah tidak akan berhasil tiba hingga akhir perjalanan," tulis Arie Kriting dalam caption.

Hubungan Asmara

Hubungan asmara Arie Kriting dan Indah Permatasari menyeruak ke publik pada 2019. Diketahui, Arie dan Indah sebelumnya pernah bermain dalam film yang sama yaitu Jomblo Reboot (2007).

Sayangnya, hubungan Arie dan Indah ini terhalang restu ibu Indah, Nursyah. Sebab, dia merasa putrinya jadi banyak berubah sejak berpacaran dengan Arie. Selain itu, Nursya juga menyebut Arie mencuci otak putrinya dan menjauhkan dari agama Islam.

Meski begitu, pasangan ini tetap mempertahankan hubungan mereka hingga berlanjut ke jenjang pernikahan. Kini, di awal tahun 2021, hubungan keduanya dikabarkan sudah berubah menjadi sepasang suami dan istri.



Simak Video "Tak Ada Wali di Pernikahan Indah Permatasari dan Arie Kriting"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)