Ibunda Sebut Ayah Indah Permatasari Kena Stroke Ringan

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Rabu, 13 Jan 2021 12:39 WIB
Indah Permatasari dan Arie Kriting dari instagram.
Ibunda sebut ayah Indah Permatasari kena stroke Foto: Dok. Instagram
Jakarta -

Arie Kriting dan Indah Permatasari sudah sah menikah. Arie Kriting dan Indah Permatasari mengucap ijab kabul pada 12 Januari 2021.

Namun, sayangnya pernikahan tersebut belum direstui oleh ibunda Indah Permatasari, Nursyah. Bahkan menurut Nursyah suaminya sempat kaget dengan pernikahannya Indah dan Arie.

"Papinya (Indah) kaget, kan menikah harus ada rundingan keluarga, di situ papinya kecewa. Tapi meski kecewa papinya tidak emosian seperti saya," kata Nursyah dihubungi melalui telepon, Rabu (13/1/2021).

Bahkan Nursyah mengatakan suaminya itu sempat mengalami serangan stroke ringan. Hal itu kata Nursyah usai sang suami melihat dirinya menangis menjerit karena tak meridhoi pernikahan Indah Permatasari dan Arie Kriting.

"Kayak tadi malam dia (ayah Indah) sempat stroke ringan. Tangannya keram, nggak bisa ditekuk, karena dia lihat saya menangis, menjerit," kata Nursyah.

Dalam kesempatan itu, Nursyah juga mengatakan suami tak tahu mengapa Indah bisa menikah dengan Arie. Bahkan Nursyah menganggap Indah Permatasari dan Arie tak meminta persetujuan dari suaminya.

"Nggak tahu (kenapa bisa menikah). Kalau saya tanya papinya, 'Papi ada pernah tanda tangan atau apa?' (surat izin Indah diwalikan sama penghulu), tidak ada katanya. Tidak ada saya sudah tanya, tidak ada, tidak ada sama sekali," bebernya.

Namun pada bulan Desember 2020 lalu dia akui Indah Permatasari sempat menghubungi sang ayah meminta izin untuk menikah. Bahkan dia kembali menegaskan suaminya tak menerima surat izin mengenai perwakilan wali nikah.

"Cuma Indah bilang waktu bulan Desember awal atau November, dia telpon ke papinya minta tolong untuk menikahkan Indah tanggal 12 Januari. Tidak ada (izin tertulis atau tanda tangan). Tidak ada katanya," pungkasnya.

Akan tetapi, menurut ketua RT kediaman Indah, Resdi, ayah Indah Permatasari, Nasrudin datang bersama dengan Indah Permatasari satu hari sebelum pernikahan itu dilaksanakan. Resdi mengatakan pada kesempatan itu juga, Nasrudin meminta untuk dibuatkan taukil wali.

Nasrudin meminta surat taukil wali karena dirinya tak bisa datang ke pernikahan Indah Permatasari dan menjadi wali nikah.

"Hari Senin tanggal 11 kemarin, Indah sama ayahnya, Pak Nasrudin, ke rumah saya minta tolong, 'Pak RT si Indah mau nikah minta tolong buatkan surat pengantar'. Jadi saya buatkan surat pengantar dan surat rekomendasi KUA Sawangan, surat taukil wali di KUA Sawangan," kata Resdi ditemui di Sawangan Depok.



Simak Video "Tak Ada Wali di Pernikahan Indah Permatasari dan Arie Kriting"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)