Nindy Dapat Diperiksa Polisi Terkait Kasus Narkoba Sang Suami

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 12 Jan 2021 19:54 WIB
Nindy Selalu Tampil Ceria Saat Ngopi dan Makan Bareng Sahabat
Polisi buka kemungkinan Nindy ikut diperiksa di kasus narkoba sang suami / Foto: instagram @nindyparasandyharsono
Jakarta -

Artis Nindy Ayunda berkemungkinan akan ikut dipanggil atas kasus narkoba Askara Parasady Harsono atau APH. Ia dapat dipanggil untuk dimintai keterangan terkait kasus tersebut.

Keterlibatan Nindy dalam pemeriksaan itu diungkapkan oleh Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo pada gelar perkara APH di Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (12/1/2021). Ady Wibowo mengatakan alasannya karena APH ditangkap di kediamannya tempat ia tinggal bersama Nindy yang berada di kawasan Pondok Pinang, Kebayoran Lama.

"(Nindy) Tidak menutup kemungkinan akan kita panggil untuk dimintai keterangan," ujar Kombes Pol Ady Wibowo pada gelar perkara APH di Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (12/1/2021).

Lebih lanjut, Kasat Narkoba AKBP Ronaldo Maradona Siregar menjabarkan kronologi penangkapan pada Askara Parasady Harsono atau APH. Ronaldo menjelaskan saat penangkapan APH, tak ditemui Nindy Ayunda. Saat itu APH hanya sedang bersama anak-anaknya di rumah.

"Jadi saya dilakukan upaya hukum di rumah. Nindy tak ada di rumah. APH saja dan anak-anaknya," jelas Ronaldo.

Askara Parasady Harsono, suami Nindy Ayunda, saat ditemui di Polres Metro Jakarta Barat.Askara Parasady Harsono, suami Nindy Ayunda, saat ditemui di Polres Metro Jakarta Barat. Foto: Pool/Palevi S/detikFoto

Polisi hingga kini belum melakukan pemeriksaan kepada Nindy. Sejauh ini kepolisian masih melakukan pemeriksaan intensif kepada Askara Parasady Harsono yang diciduk dari kediamannya pada Kamis, 7 Januari 2021.

"Jadi memang belum dilakukan pemeriksaan ke Nindy," lanjutnya.

Pemeriksaan untuk para saksi kasus narkoba APH juga akan dilanjutkan. Ronaldo menegaskan masih akan mendalami kasus ini dan akan memanggil beberapa saksi selain Nindy Ayunda.

"Kami melakukan itu (pemeriksaan) bukan hanya pada saudari Nindy saja, yang lain juga ada," tutup Ronaldo.

Dari penangkapan Askara Parasady Harsono ditemukan barang bukti narkoba sebanyak 1,5 butir. Tak hanya itu, polisi juga menyita senjata api berjenis Bareta kaliber 6.35.

Selain itu, polisi juga menyita barang bukti lain. Di antaranya alat pengisap sabu atau bong.



Simak Video "Sidang KDRT Askara-Nindy Ayunda akan Digelar 19 Agustus 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/mau)