Polisi Temukan Senpi dan 50 Peluru Tajam Saat Bekuk Suami Nindy Ayunda

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 12 Jan 2021 16:28 WIB
Askara Parasady Harsono, suami Nindy Ayunda, saat ditemui di Polres Metro Jakarta Barat.
Suami Nindy simpan senpi dan peluru tajam. (Foto: Pool/Palevi S/detikFoto)
Jakarta -

Suami artis Nindy Ayunda, Askara Parasady Harsono, dibekuk satuan Polres Metro Jakarta Barat atas penggunaan narkoba. Selain itu, Polres Metro Jakarta Barat juga menemukan senjata api atau senpi saat penggeledahan.

Dijelaskan Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo, dalam gelar perkara kasus APH, Selasa (12/1/2021), jenis senpi yang ditemukan adalah Bareta Kaliber 6.35.

Selain itu, dalam gelar perkara, Ady Wibowo juga menuturkan pihak Polres Metro Jakarta Barat menemukan 50 butir peluru tajam milik APH.

"Kita akan melakukan pemeriksaan lanjutan. Karena kemarin baru narkotikanya. Nanti kita lanjutkan pemeriksaan dengan senpi," ungkap Ady.

"Senpi ini selain Bareta ini kita menemukan peluru tajam 50 butir," lanjutnya.

Lebih lanjut, Kasat Narkoba AKBP Ronaldo Maradona Siregar menegaskan telah mencari tahu keterkaitan senpi dengan narkoba yang dikonsumsi APH.

Ronaldo menegaskan tak ada keterkaitan senpi dengan penggunaan narkobanya. Terkait dengan hal ini, pihak Satres Narkoba akan melimpahkan kasus kepemilikan sendi oleh APH ini kepada Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Barat.

"Pada awal pemeriksaan kami dalami apakah ada perkara dengan narkotika dan ternyata tidak ada," ujar Ronaldo.

"Terkait kepemilikan terhadap senpi ini nanti akan dilanjut ke Satuan Reskrim," sambungnya.

Sebelum menutup gelar perkara itu, Ronaldo juga menegaskan senpi yang dimiliki APH tidak memiliki surat resmi atau ilegal.

"Senpi ini tidak ada izinnya, tapi nanti ranah penyelidikannya bukan dari Satres Narkoba. Nanti dari rekan saya Sat Reskrim," tutup Ronaldo.

(pig/mau)