Round Up

Faisal Rahman hingga Syifa Kamila, Korban Sriwijaya Air SJ182 dalam Kenangan

Tim detikcom - detikHot
Senin, 11 Jan 2021 22:04 WIB
Faisal Rahman YouTuber yang naik Sriwijaya.
YouTuber Faisal Rahman jadi salah satu korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ182. (Foto: Instagram)
Jakarta -

Nama Faisal Rahman dan Syifa Kamila ramai diperbincangkan warganet sepanjang akhir pekan bahkan hingga hari ini. Keduanya merupakan korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ182.

Kerabat hingga teman-teman Faisal Rahman begitu berduka mengenang kepergian sang YouTuber. Deretan ungkapan kesedihan diunggah mereka ke media sosial. Hari-hari terakhir Faisal Rahman sebelum kecelakaan pesawat terjadi terekam dalam cerita mereka di caption foto Instagram.

"Bahagia banget Faisal Rahman sebelum detik detik pesawat jatuh SJ182," tulis salah satu kerabat Faisal pemilik akun Instagram @wita_fox. Dia mengenang kebersamaan bersama Faisal dan seorang anak laki-laki yang memanggil Faisal akrab dengan sebutan Om.

Teman Faisal lewat akun @amiasrizaltankot menuliskan penyesalannya karena mengabaikan ajakan bertemu Faisal Rahman di WhatsApp. Balasan dari ajakan bertemu @amiasrizaltankot itu kini tak akan pernah dibalas oleh Faisal.

Doa pun mengalir buat sosok YouTuber yang juga jago memproduksi musik, main piano, dan main gitar itu. Faisal Rahman diingat para sahabat dan rekan-rekannya sebagai sosok yang begitu baik serta berbakat.

"Cerita singkat Faisal ada musisi yang jenius, tapi karena Allah terlalu sayang sama Faisal, sehingga dia dapet undangan untuk menuju akhirat, sampe seumur hidup gw, gw nggk percaya punya lagu, sampe dibikinin lagu sama beliau di tahun 2013an kira-kira, yang akan jadi kenangan-kenangan, banyak cerita ketika buwat lagu bersama sahabat yang satu itu ini, Sal istirahat tenang yah, Karya lu abadi, nggk perlu orang lain tahu, Kalau Tuhan sudah tau," tulis @amiasrizaltankot.

Perias pengantin Chef Aiko, Syifa Kamila jadi korban Sriwijaya Air SJ182Perias pengantin Chef Aiko, Syifa Kamila jadi korban Sriwijaya Air SJ182 Foto: dok. Instagram Chef Aiko

Selain Faisal Rahman, salah satu yang menjadi penumpang Sriwijaya Air SJ182 adalah Syifa Kamila. Dia merupakan selebgram sekaligus makeup artist (MUA) yang pernah mendandani Chef Aiko saat menikah dulu.

Kenangan akan Syifa Kamila begitu mendalam terpatri di hati Chef Aiko mengingat sosok yang jadi korban kecelakaan pesawat itu merias dirinya saat jadi pengantin.

"Anak baik...... Semoga kamu baik baik saja yaaaaaa @syifamilaa Doa ku panjatkan untuk keselamatan kamu ya de..... Ya Allah lemesss nya.....," tulis Chef Aiko dalam Instagram pribadinya.

Usai berita soal Sriwijaya Air SJ182 beredar, Chef Aiko langsung menghubungi suami Syifa Kamila. Sang chef pun melakukan salat gaib buat Syifa serta berharap agar ada mukjizat.

Pihak Chef Aiko diwakili manajernya, Ayu, juga menyebut bahwa kalau keluarga Syifa Kamila berencana ke Jakarta terkait peristiwa jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182. Maka Aiko siap buat membantu.

"Terus dia bilang, 'Kalau jadi saya ke Jakarta, saya hubungi Chef Aiko.' Kita siap buat nemenin. Karena kan ini musibah ya, kalau kita hanya sekadar tenaga saja kita nggak bisa nolong, ya kita kebangetan aja karena kan beliau juga nggak ada saudara di Jakarta," tutur manajer Chef Aiko.

Semua orang terpukul atas peristiwa kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ182. Tak terkecuali Chef Aiko, keluarga Syifa Kamila, dan Faisal Rahman. Sampai saat ini masih dilakukan pencarian puing pesawat dan korban di perairan Kepulauan Seribu.

(aay/mau)