Profil Juwita Bahar: Pedangdut yang Sempat Koma 15 Hari Akibat Diet Ekstrim

Nanda Alifah - detikHot
Senin, 11 Jan 2021 19:10 WIB
Juwita Bahar di DahSyat.
Profil Juwita Bahar Foto: Gus Mun
Jakarta -

Juwita Bahar merupakan pedangdut sekaligus pemain sinteron Tanah Air. Juwita sering disorot media karena perseteruan dengan ibunya sendiri, Annisa Bahar.

Kabar terbarunya, dia sempat koma di rumah sakit selama 15 hari. Penyebab dia koma yang dialaminya berasal dari pola diet yang diterapkan Juwita Bahar.

Juwita Bahar sedang menjalani diet ketat selama 2 tahun belakangan. Diet yang dia lakukan sangat ekstrim, yaitu dengan mengurangi konsumsi karbohidrat. Namun, cara mengurangi karbohidrat tersebut adalah dengan tak memakan nasi.

Akhirnya, bukannya mendapatkan tubuh langsing, Juwita malah alami gangguan kesehatan. Kondisi tubuhnya pun malah memburuk hingga sempat mengalami koma.

Setelah tersadar dari koma selama 15 hari, pemilik nama lengkap Juwita Tofhany Sanjaya itu merasakan yang berbeda dari tubuhnya. Anak penyanyi dangdut Anisa Bahar itu berujar, semua urat saraf yang ada tak lagi berfungsi dengan baik.

"Jadi bangun tidur (koma) tuh biasa aja, tapi semua anggota badan kayak enggak aktif gitu, kayak belajar duduk dan gerakin kepala. Bangun mesti diangkatin, mesti dibantu, belajar jalan, belajar tulis

Proses belajar melakukan aktivitas kembali seperti bayi itu Juwita lakoni setiap harinya. Dia mengaku tidak ada program khusus semasa pemulihan syaraf.

Namun, yang terpenting, kata Juwita, kali ini dia sangat menjaga dengan pola makannya. Kini Juwita telah kembali normal dan tidak lagi menjalani program diet seperti beberapa tahun yang lalu.

"Enggak (diet lagi). Sekarang badan (aku) subur," kata Juwita sambil tertawa dan tersenyum lebar.

Sempat Tak Diakui Sebagai Anak Oleh Ibunya

Wanita kelahiran Jakarta ini merupakan adik dari Jelita Bahar. Sebelum menjadi artis seperti sekarang, nama Juwita Bahar sudah sering mondar-mandir di pemberitaan infotainment.

Pasalnya, dia mengalami kenyataan pedih bahwa sang ibu, Annisa Bahar, tidak mengakuinya sebagai anak. Gadis yang sering disapa Juwi ini pun menyimpan amarah kepada Annisa bahkan dia sampai tidak ingin bertemu ibunya.

Selain itu, saat usianya 10 tahun, Juwita mengidap penyakit infeksi otak hingga koma selama 15 hari. Meskipun Annisa Bahar membiayai perawatannya, Juwita tetap enggan memaafkan sang ibu.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Masak Buat Suami, Juwita Bahar Belajar Autodidak dari YouTube"
[Gambas:Video 20detik]