Profil Sheila Marcia, Dari Model Hingga Jadi DJ

Nanda Alifah - detikHot
Senin, 11 Jan 2021 17:39 WIB
Sheila Marcia hamil
Profil Sheila Marcia Foto: Instagram
Jakarta -

Sheila Marcia merupakan aktris, model, sekaligus penyanyi asal Indonesia. Dia mengawali kariernya di dunia modeling sebagai finalis Gadis Sampul pada 2004.

Pada 2006, Sheila mulai terjun ke dunia akting dengan membintangi film Ekskul. Berkat bermain di film Ekskul, dia berhasil menyabet penghargaan di Festival Film Indonesia (FFI) 2006.

Di tahun yang sama, Sheila juga membintangi film Hantu Jeruk Purut. Sheila Marcia juga pernah berperan di film Tentang Cinta (2007), Hantu Kereta Manggarai (2008), dan lainnya.

Tak hanya film, perempuan berusia 30 tahun ini juga banyak mendapatkan tawaran syuting sinetron. Terhitung sudah lebih dari 7 sinetron yang pernah dia mainkan. Beberapa di antaranya adalah Makin Sayang, Anugerah, Karunia, Anak Jalanan dan lain-lain.

Selain berkarier di dunia modeling dan akting, mantan kekasih Anji eks Drive ini juga melebarkan sayapnya ke dunia tarik suara. Dia pernah mengisi soundtrack berjudul Hey, dalam film Tentang Cinta.

Sheila juga pernah merilis single berjudul Damai Bersamamu di bawah label besutan Inul Daratista. Lalu di 2010, dia kembali merilis single Malaikat Kecilku di bawah perusahaan rekaman Trinity Optima Production. Single Malaikat Kecilku didedikasikan untuk putrinya, Leticia Charlotte Agraciana.

Selain itu, Sheila juga pernah membentuk grup musik bersama Melodya Vanesha. Namun, usai keduanya alami kecelakaan pada Mei 2017, hubungan mereka merenggang hingga sudah sulit bertemu.

Kasus Narkoba

Namun, sebelum promosi single-nya, pada 7 Agustus 2008, Sheila sempat ditangkap karena kasus narkoba. Dia tertangkap basah sedang pesta narkoba bersama kawan-kawannya di apartemen Golden Sky Pluit.

Akibatnya, Sheila Marcia dihukum 1 tahun penjara dipotong masa tahanan dan denda sebanyak Rp5 juta. Sheila baru dinyatakan bebas dari penjara, Jumat, 6 Maret 2009. Sayang, enam bulan bebas dari penjara, Sheila kembali ditahan pada Senin 7 September 2009 dalam kasus yang sama. Sheila benar-benar dinyatakan bebas pada 10 Februari 2010.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Sheila Marcia Resmi Menikah di Bali"
[Gambas:Video 20detik]