Profil Nikita Willy, Ngartis Sejak Usia 6 Tahun

Nanda Alifah - detikHot
Senin, 11 Jan 2021 12:29 WIB
Nikita Willy
Indra Priawan dan Nikita Willy Foto: (Instagram Nikita Willy)
Jakarta -

Nikita Willy adalah aktris, penyanyi, sekaligus model yang mulai mengawali kariernya pada 2000 silam. Aktris berdarah minang ini merupakan putri dari pasangan Henry Willy dan Yora Febrine dan kakak dari Winona Willy.

Nikita Willy mengawali kariernya dengan menjadi bintang tamu di sinetron Jin dan Jun yang sangat populer di awal 2000an. Sosok Nikita Willy mulai menarik perhatian publik saat membintangi Sinetron Bulan dan Bintang yang ditayangkan di RCTI pada 2003.

Dilanjutkan Nikita juga mendapat peran sebagai Nita di sinetron Kau Seputih Melati dan sebagai Aulia Safina di sinetron Cinta Buta. Nikita Willy mulai dikenal publik ketika membintangi sinetron Roman Picisan bersama Evan Sanders.

Setelahnya, karier Nikita Willy semakin bersinar. Dirinya pun semakin banyak terlibat dalam berbagai proyek film, sinetron, video klip, iklan komersial, dan FTV.

Beberapa judul sinetron populer yang diperankan Nikita Willy adalah Habibi dan Habibah (2006), Roman Picisan (2007), Nikita (2009), dan Putri yang Tertukar (2010).

Sejak 2010 lalu, Nikita Willy telah mendapatkan 10 penghargaan untuk berbagai kategori, khususnya Aktris Terfavorit. Selain itu, Nikita tak hanya menjadi seorang aktris, tetapi juga menjajal dunia tarik suara dengan mengeluarkan sejumlah singel dan album.

Artis Sinetron Dengan Bayaran Termahal

Mulai meniti karir di dunia hiburan sejak usia 6 tahun, bakat akting Nikita Willy memang sudah tidak diragukan lagi. Sehingga tak heran jika Nikita Willy mendapat julukan Ratu Sinetron, karena banyaknya sinetron yang sudah Nikita Willy bintangi.

Dia konon menjadi salah satu artis sinetron dengan bayaran termahal. Hal itu diungkapkan Nikita Willy di akun YouTube Boy William berjudul 'KAGET! BAYARAN NIKITA WILLY MAIN SINETRON! GILA TERNYATA... | #DibalikPintu'.

Nikita Willy mengaku tak mengetahui bayarannya sebagai pemain sinetron. Menurutnya, dia memang tak ingin tahu berapa bayarannya sepanjang karirnya.

"Gue nggak tahu salary gue berapa. Apa pun yang gue kerjakan. Kayak di sinetron di film itu gue nggak tahu gue dibayar berapa," ungkap Nikita Willy kepada Boy William.

Memang untuk mengatur bayaran bermain sinetron, Nikita Willy menyerahkan itu semua kepada sang ibu. Lantas Nikita mengakui hanya menerima uang bayaran perbulan saja.

"My mom. Cuma kayak dari dulu gue dikasih uang bulanan segini. Jadi kalau misalnya gue masuk berita, gue bayaran terbesar di sinetron blabla, gue cuma bisa bilang amin," kata Nikita Willy mengamini.

Dalam kesempatan itu, Nikita Willy juga tak asal menerima bayaran tinggi saja. Sebab dunia akting adalah merupakan hobinya sejak lama.

"Gue nggak pengen main sinetron berakting karena uangnya. Gue mengejar uang itu, tapi karena passion gue, mau orang bilang ah sinetron capek blabla tapi emang passion gue dari dulu di situ," imbuhnya.

Kehidupan Asmara

Kehidupan pribadi pemilik akun Instagram @nikitawillyofficial94 ini tak ayal sering kali menjadi sorotan media Tanah Air, khususnya kisah asmara sang aktris. Sebelum memutuskan untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius bersama Indra Priawan, Nikita Willy pernah menjalin hubungan dengan beberapa pria.

Kisah asmara Nikita yang paling menarik banyak perhatian adalah saat dirinya berpacaran dengan pemain sepak bola Diego Michiels. Keduanya menjalin hubungan selama kurang lebih 2.5 tahun sebelum akhirnya kandas karena LDR.

Nikita juga pernah dekat dengan aktor Bara Tampubolon, Nirwan Aditya Putra, dan pengusaha asal Bali, Putu Gede Suarsana. Setelah hubungannya berakhir dengan Putu Gede Suarsana, barulah Nikita dikabarkan berpacaran dengan Indra Priawan.

Keduanya kerap memamerkan momen travelling bersama di akun Instagram masing-masing. Nikita juga sempat mengaku putus dengan Indra karena mengikuti amanah almarhum sang ayah untuk tidak berpacaran. Namun, hanya selang beberapa bulan, Dia kemudian dilamar oleh Indra Priawan.

Menikah

Setelah sempat tertunda karena adanya aturan PSBB di Jakarta, Nikita Willy akhirnya merasakan hari bersejarah dalam hidupnya. Nikita akhirnya resmi menikah dengan tunangannya, Indra Priawan Djokosoetono pada Jumat, 16 Oktober 2020 kemarin.

Prosesi akad nikah yang mengusung adat Mingkabau tersebut dilaksanakan di kediaman Nikita Willy, di kawasan Jakarta Timur. Prosesi pernikahan diawali dengan perkenalan dari keluarga mempelai pria, Indra Priawan yang disambut hangat dengan keluarga mempelai perempuan, Nikita Willy.

Paman Nikita, Nelson Samsyir menjadi wali nikah dari mendiang ayah Nikita Willy, Henry Willy Syam.



Simak Video "Bertahan Hidup, Vanessa Angel Sampai Pinjam Uang ke Nikita Willy "
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)