Awal Mula Melly Goeslaw Ngamuk ke dr Tirta

Asep Syaifullah - detikHot
Senin, 11 Jan 2021 14:38 WIB
melly goeslaw
Melly Goeslaw semprot dr Tirta Foto: Instagram @melly_goeslaw
Jakarta -

Sempat terjadi perdebatan antara dr Tirta dan Melly Goeslaw usai postingan pria yang akrab disapa Cipeng tersebut. Kini ia pun meminta maaf pada penyanyi senior tersebut.

Ia mengaku jika caranya memang seperti itu dan meminta maaf jika ada pihak-pihak yang tersinggung.

"Jika ada pihak tersinggung, yo maaf, emang saya asale seko ndalan, yo gas gas an slur. Caraku ngene slur," tulisnya di instagram.

Dr Tirta pun menjelaskan alasan kenapa dirinya memajang foto Melly Goeslaw. Menurutnya pelantun lagu Salah itu memang keliru dan bukanlah faceshield yang digunakan olehnya.

"Kenapa foto beliau yg di update, karena pake faceshield dah salah, dan itu bukan face, itu eye shield yg buat paint ball. Saya bahkan dulu update foto beberapa performer di podcast @mastercorbuzier kok hehe. Kalo masih inget," tulis dr Tirta.

Lewat unggahan itu pula dr Tirta menjelaskan jika apa yang dilakukannya bukanlah klarifikasi melainkan bentuk edukasi. Ia pun mengaku telah menghapus foto-foto Melly Goeslaw yang sempat memancing keributan di antara keduanya.

Selain itu dr Tirta juga memposting sebuah dokumen dari Komisi Penyiaran Indonesia. Hal itu dilakukannya untuk menjawab komentar Hedi Yunus.

"Buat mas @hedi_yunus, saya tidak asal koar-koar dan cangkeman mas wkwkwkwk. Pegangan saya aturan, jelas ada!" tulisnya.

Perdebatan antara dr Tirta dan Melly Goeslaw bermula dari unggahan pria yang akrab disapa Cipeng tersebut. Ia mengomentari tindakan para seleb kala tampil pada acara televisi.

Ia menyoroti penampilan mereka saat menggunakan faceshield beraneka jenis. Dr Tirta pun menjelaskan jika seharusnya mereka mengikuti apa yang disarankan oleh Tompi.

Namun pada tulisan tersebut ia memajang foto Melly Goeslaw. Tak hanya itu ia pun menyebutkan jika penampilan faceshield yang digunakan pelantun Salah tersebut mirip dengan yang ada di dalam game Cyberpunk.

Sebelumnya, dr Tirta menyoroti penampilannya saat menggunakan faceshield beraneka jenis. Dr Tirta pun menjelaskan seharusnya mereka mengikuti apa yang disarankan oleh Tompi.

"Saran saya buat artis yg mengisi acara, daripada pake faceshield, yowis ga usah pake sama sekali. Soale ga ngefek dan percuma. Dengerin podcast @dr_tompi . Bagus 1. Swab rutin, 2. Abis perform > masker, cuci tngan, bersihkan studio, 3. Hindari pemakaia faceshield. Kita tetap utamakan masker, tapi kan beberapa stasiun tv ga bisa gitu. Saya yakin ini pasti mreka kepaksa pake krena disuru studio tv," tulis dr Tirta.

Menanggapi hal tersebut, Melly Goeslaw pun meradang. Ia merasa heran dengan cara penyampaian dr Tirta yang membuat dirinya sakit hati, apalagi dengan memajang foto dirinya.

"Ada banyak cara menyampaikan sesuatu. Sy cuma lulusan SMA , jadi saya fikir untuk org yang pendidikan nya tinggi pastinya lebih paham cara menyampaikan sesuatu, apalagi menyangkut edukasi yang terkait dengan bidangnya. Ada banyak sekali public figur, bahkan menteri2 dan pejabat lainnya , bahkan seorang dokter yg melakukan wawancara , nyanyi tanpa pake makser maupun faceshied. Mereka punya alasan sendiri pastinya . Sy gak perlu posting foto2 nya , sebab diantaranya adalah kawan sy, sy gak mungkin jatohin kawan," ungkap Melly Goeslaw.

"Jadi,.... disini sy gak bermaksud bikin berisik , bukankah suara itu lebih enak di dengar jika kita bisa mengatur volume nya . Sy cuma penasaran aja kenapa foto saya yang di posting, anda tau yg namanya analogi kan ? Jadi lebih bijak anda gambarkan suasananya atau ciri2 nya . Tanpa harus menyebut nama atau memasang foto," lanjutnya.



Simak Video "Makin Langsing, Melly Goeslaw Bantah Pakai Obat"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)