10 Bulan Tanpa Karya, Sandra Dewi Akhirnya Kembali!

Hanif Hawari - detikHot
Minggu, 10 Jan 2021 17:32 WIB
Sandra Dewi
Sandra Dewi berkarya lagi setelah 10 tahun. (Foto: ist)
Jakarta -

Sandra Dewi akhirnya kembali menunjukkan kreativitasnya di dunia seni. Kali ini, artis sekaligus pengusaha itu meluncurkan desain pakaian Claire New Year, kolaborasi bersama desainer terkenal Tanah Air, Cynthia Tan.

Sandra Dewi memang memiliki ketertarikan khusus pada bidang fashion. Kolaborasi dengan Cynthia Tan pun dianggap sebagai kesempatan emas bagi istri Harvey Moeis tersebut.

"Aku sudah lama tertarik di bidang fashion. Bisa dibilang aku orang yang sangat pemilih dalam hal busana. Saat memiliki ide rancangan busana, aku langsung teringat Cynthia Tan," ujar Sandra Dewi.

"Selain menurutku Cynthia sangat paham dengan keinginanku, rancangan busana buatannya tuh cocok sekali sama aku. Jadi, aku langsung diskusi dengan Cynthia soal ide-ide desain busana untuk awal tahun 2021 ini. Selain itu, ini kesempatan besar bagiku," sambungnya lagi.

Menurut Sandra Dewi, berlama-lama di rumah akibat pandemi COVID-19 membuatnya merasa harus berbuat sesuatu. Melalui kolaborasi ini, Sandra Dewi ingin membuktikan bahwa dirinya bisa tetap berkarya meski di tengah wabah.

"Sebenarnya, aku tidak pernah bisa diam tanpa menghasilkan apa-apa. Ditambah lagi sudah 10 bulan aku tidak menghasilkan karya. Jadi, dengan kolaborasi ini, aku jadi semangat karena bisa kembali menghasilkan karya di tengah pandemi," ungkap dara kelahiran Pangkalpinang, 8 Agustus 1983 ini.

Cynthia Tan pun mengaku senang karena bisa berkolaborasi dengan Sandra Dewi. Bahkan, ia mengaku sudah merancang koleksi yang sangat banyak dengan sahabatnya tersebut hingga harus menekan hasrat kreativitas mereka.

"Saking nyambungnya, kami tidak menduga ternyata banyak sekali rancangan busana yang telah kami siapkan. Tapi tidak cukup waktu untuk memproduksinya. Jadi, terpaksa kami kurangi lagi. Karena khawatir jika permintannya tinggi, produksinya jadi tidak terkejar," ucap Cynthia Tan.

(hnh/mau)